160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Kebakaran Malam Ini, Belasan Rumah di Samarinda Ludes

Warga Jalan AM Sangaji, Gang 17 Kelurahan Bandara, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda , Kamis (1/9/2022) malam
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Warga Jalan AM Sangaji, Gang 17 Kelurahan Bandara, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda , Kamis (1/9/2022) malam dikagetkan dengan kobaran api yang berada di salah satu rumah bangsalan.

Kontan saja kebakaran ini membuat warga kalang kabut dan berusaha meyelamatkan harta benda mereka.

Dari kesaksian warga. Api mulai berkobar sekira pukul 21.45 Wita. Awal api diduga dari salah satu bangsal yang ada di ujung gang.

Tiupan angin yang cukup kencang membuat api semakin membesar dan merambat kebangunan rumah yang rata-rata terbuat dari kayu.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Saya pas lagi tiduran. Dengar suara orang berteriak. Saat keluar api sudah membesar dirumah bangsal itu,” kata Samsul.

Bergegas Samsul bersama warga keluar dari gang dan meminta tolong. Sembari itu, Samsul dan keluarga satu per satu mengeluarkan barang berharga lantaran api sudah sangat dekat dengan kediamannya.

Di sisi lain, petugas pemadam kebakaran bersama relawan yang tiba di lokasi kejadian langsung menarik selang ke dalam gang untuk memadamkan kobaran api, hingga pukul 22.50 Wita. Petugas masih melakukan upaya pemadaman.

“Kami menerima informasi adanya kebakaran di permukiman ini. Kami turunkan lima posko dibantu relawan untuk membantu proses pemadaman,” kata Makmur Santoso, Sekretaris Disdamkar Kota Samarinda.

750 x 100 AD PLACEMENT

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan sedikitnya ada belasan rumah yang ludes terbakar.

Selama proses pemadaman, sulitnya titik air dan banyaknya warga yang menonton menjadi kendala di lapangan. Dugaan sementara api berasal dari rumah bangsal yang ada diujung gang.

“Diperkirakan belasan rumah terbakar. Tapi pastinya akan dilakukan pendataan, kembali,” jelas Makmur. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT