160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Pembangunan Pabrik Soda Ash Disoroti DPRD Bontang

Ketua Komisi II DPRD Bontang Rustam.
750 x 100 AD PLACEMENT

PROYEK pembangunan pabrik soda ash yang dipelopori PT Pupuk Kaltim akan dimulai pada 2024 dan ditarget rampung pada 2026.

Untuk diketahui, pembangunan pabrik Soda Ash itu berkapasitas 300 ribu metrik ton per tahun (MTPY) itu menginvestasikan sebesar US$ 200 juta atau setara dengan Rp 3 triliun.

Dalam pembangunan pabrik diperkirakan akan menyerap 1.000 pekerja lokal saat puncaknya. Rencana pembangunan pabrik soda ash diharapkan mampu mengutamakan penyerapan tenaga kerja lokal.

“Tentunya agar dapat memberi dampak positif pada penurunan angka pengangguran di Kota Bontang,” tegas Ketua Komisi II DPRD Bontang Rustam.

Dia juga mengungkapkan, langkah tersebut sebagai upaya memberdayakan lebih banyak tenaga kerja di Bontang. Apalagi masyarakat di wilayah buffer zone.

750 x 100 AD PLACEMENT

Sehingga bisa memberi kesempatan kepada warga Bontang yang tinggal di sekitar pabrik untuk mendapatkan pekerjaan dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Selain itu, lanjut Rustam, semua CSR di kawasan perusahaan sudah sepatutnya memberi perhatian yang menyasar pada hal-hal mencakup wilayah buffer zone, masyarakat Kota Bontang, dan kepada mitra binaan perusahaan.

“Saya kira CSR bisa utamakan tiga hal itu. Karena mereka terkena dampak polusi dan lain sebagainya. Jadi itu juga harus diperhatikan,” imbuhnya. (*)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT