160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Hari Perempuan Internasional di Mata Istri Ketua DPRD Bontang

Istri Ketua DPRD Bontang, Shemmy Permata Sari
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Hari Perempuan Internasional (International Women’s Day) diperingati tiap 8 Maret. Tema yang diangkat pada tahun 2023 adalah “DigitALL: Inovasi dan Teknologi untuk Kesetaraan Gender”.

Bagaimana tanggapan istri Ketua DPRD Bontang, Shemmy Permata Sari soal hari ini?. Tema ini diambil untuk memajukan kontribusi perempuan, terhadap perkembangan teknologi dan pendidikan digital di era modern, demi mencapai kesetaraan dari segala bidang, ekonomi, sosial, budaya, maupun politik.

Untuk memajukan kontribusi perempuan dari segala bidang, Ketua Ikatan Istri Partai Golkar Kota Bontang Shemmy Permata Sari, memandang perlunya peningkatan sumber daya manusia (SDM) bagi para perempuan.

“Bagaimana secara kompetensi tidak kalah dengan laki-laki, sehingga tidak ada alasan untuk perempuan tidak bisa bersaing di segala bidang,” jelasnya. Rabu (8/3/2023).

Shemmy Permata Sari yang juga Ketua Persatuan Istri Anggota DPRD (PIAD) Bontang ini menyikapi perlunya undang-undang, khusus perlindungan pekerja perempuan.

750 x 100 AD PLACEMENT

Bagi pekerja perempuan, seperti di Kota Bontang ini menurutnya, perlu di buat Perda atau Perwali yang mengatur terkait alokasi khusus buat pekerja perempuan di semua instansi atau lembaga.

“Sehingga peran perempuan benar-benar diperlukan sebagai upaya meningkatkan kompetensinya, karena kebutuhan pekerjaan” ungkapnya.

Dengan meningkatnya sumber daya manusia (SDM) perempuan di segala bidang, peran perempuan diharapkan dapat memimpin dan membawa perubahan yang signifikan.

Menurutnya, perempuan-perempuan saat ini masih minim yang bisa berkarir sampai ke pucuk pimpinan di semua instansi atau lembaga.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Kebanyakan justru karena jiwa ke ibuan dan kebutuhan hidup, akhirnya kaum perempuan lebih banyak yang bekerja keras sebagai tenaga harian rumah tangga atau yang lainnya. Ini yang ke depan harus kita motivasi dan beri kompetensi buat kaum perempuan, bahwa banyak ruang untuk bekerja apalagi di era modern seperti saat ini,” tegasnya.

Harapan kita semua tentunya, kaum perempuan di era modern seperti saat ini, bisa berpartisipasi dalam pembangunan di segala bidang.

“Tidak hanya dibelakang layar membangun mental dan pribadi anak bangsa di rumah tangganya, tetapi yang lebih dari itu, bagaimana bisa kita tingkatkan kompetensi agar bisa bersaing di era sekarang ini,” pungkasnya.

Para perempuan hebat Indonesia, khususnya perempuan Kota Bontang, bisa berkontribusi melalui karya dan gagasannya untuk kemajuan bangsa ini.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Dan kita berharap pemerintah selalu hadir dalam memberikan perlindungan kepada perempuan-perempuan hebat ini,” tutupnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT