160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Selundupkan Empat Paket Sabu dalam Potongan Ayam Balado ke Lapas Narkotika Samarinda

Petugas saat memeriksa dan temukan sabu-sabu di dalam daging ayam balado yang hendak diselundupkan pengunjung berinisial JT ke dalam Lapas Narkotika Samarinda. Foto : Humas Lapas Narkotika Samarinda.
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Seorang pengunjung Lembaga Pemasyarakatan alias Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda berinisial JT (21) tertangkap basah berusaha menyelundupkan narkoba jenis sabu ke dalam tahanan.

Untuk mengelabui petugas, empat paket sabu dikemas sedemikian rupa dalam potongan ayam balado.

Apes, petugas mencurigai barang bawaan yang ditujukan untuk tahanan berinisial FJ yang terdaftar pada nomor antrean A-28 di aplikasi E-Trol.

Kepala Lapas Kelas IIA Samarinda Hidayat mengungkapkan, upaya penyelundupan sabu itu terungkap ketiga petugas jaga merasa curiga dengan barang titipan untuk tahanan berupa ayam balado, Selasa (20/9/2022).

750 x 100 AD PLACEMENT

“Lapas Narkotika Samarinda kembali berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu. Hal ini berkat ketelitian petugas yang melaksanakan tugas sesuai dengan SOP,” terang Hidayat melalui keterangan tertulisnya kepada newsborneo.id, Rabu (21/9/2022).

Petugas kemudian melakukan pemeriksaan secara mendetail dan akhirnya menemukan empat paket sabu dalam potongan daging ayam. Pembawa paket tersebut, JT memasuki lapas sekira pukul 13.30 WITA dan hendak menemui tahanan FJ.

“Petugas curiga dengan ayam balado yang dibawa pelaku lalu kemudian dilakukan pemeriksaan teliti dan menyeluruh. Ternyata betul ditemukan narkoba yang diselipkan dalam potongan daging ayam,” jelasnya.

Petugas lalu mendokumentasikan dan melaporkan temuan tersebut kepada kepala divisi permasyarakatan. Pihak lapas juga berkoordinasi dengan Polres Kota Samarinda.

750 x 100 AD PLACEMENT

Kepada Polisi diserahkan pula barang bukti empat paket sabu-sabu seberat 5 gram, gawai, kartu tanda pengenal, serta pengunjung berinisial JT ke kantor polisi untuk diproses lebih lanjut.

Hidayat juga mengapresiasi petugas pemeriksa barang dan layanan titipan yang selalu berusaha melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT