160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Argentina Siap Tikung Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Gelaran Piala Dunia U-20 Indonesia di ujung tanduk. Argentina bahkan dikabarkan sudah mengajukan diri sebagai tuan rumah pengganti jika FIFA memutuskan membatalkan turnamen pemain muda tersebut.

Alasan utama penolakan tuan rumah Piala Dunia U-20 adalah datang dari Gubernur Bali I Wayan Koster terhadap timnas Israel. Dia menyatakan menolak kedatangan tim negara Zionis tersebut di Bali.

Sebelum Koster, penolakan kedatangan timnas Indonesia sudah gencar disuarakan sejumlah pihak. Alasannnya, hal tersebut bertentangan dengan konstitusi Indonesia yang menolak segala bentuk penjajahan.

Selain itu, Indonesia juga tidak memiliki hubungan diplomatik dan tidak mengakui negara Israel karena dinilai menduduki tanah milik negara Palestina. Hal ini membuat penolakan kehadiran timnas Israel semakin meluas hingga FIFA memutuskan membatalkan drawing.

Argentina kemudian berusaha memanfaatkan situasi dengan mengajukan diri sebagai tuan rumah. Negara Tango itu sebelumnya gagal lolos ke Piala Dunia U-20.

750 x 100 AD PLACEMENT

Kabar tersebut datang dari media Argentina, Double Amarilla, beberapa saat setelah PSSI mengumumkan batal menggelar drawing Piala Dunia U-20.

Media Argentina tersebut sudah mendapat konfirmasi dari sumber FIFA, undian grup resmi ditangguhkan meski badan sepak bola dunia itu belum mengeluarkan pernyataan resmi.

Double Amarilla juga melaporkan, FIFA saat ini sedang mengevaluasi kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah. Keputusan krusial bakal diumumkan FIFA beberapa jam mendatang.

“Semuanya sedang dievaluasi dan akan memberikan jawaban dalam beberapa jam ke depan,” sebut sumber FIFA.

750 x 100 AD PLACEMENT

Media Argentina itu juga menyebut AFA (Federasi Sepak Bola Argentina) akan segera mengajukan permintaan resmi untuk menjadi tuan rumah. Penawaran itu akan dilakukan jika Indonesia mengundurkan diri atau FIFA memutuskan untuk mencari tuan rumah pengganti.

“Beberapa jam ke depan akan menjadi kunci untuk melihat apakah terjadi kesepakatan diplomatik atau memang mulai dipertimbangkan perubahan lokasi penyelenggara,” tulis Double Amarilla. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT