160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Tumbuhkan Jiwa Wirausaha dan Prestasi Olahraga Desa, Dispora Kaltim Apresiasi Liga Pemuda Etam

Liga Pemuda Etam
750 x 100 AD PLACEMENT

DINAS Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) memberikan apresiasi kepada Liga Pemuda Etam, sebuah kegiatan yang diinisiasi oleh tokoh pemuda Kaltim dan melibatkan 19 peserta sepak bola dan 16 peserta perwakilan desa dari 5 kecamatan. Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, Rasman, turut hadir dalam acara tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap pemuda, panitia, dan peserta.

Liga Pemuda Etam telah berlangsung sejak 5 November dan akan berakhir pada 17 November mendatang. Acara ini mencakup kegiatan sepak bola dan bola voli, serta melibatkan perwakilan desa dari kecamatan seperti Muara Bengkal, Muara Ancalong, Busang, dan Long Mesangat.

Rasman menjelaskan bahwa kehadirannya dalam acara ini juga terkait dengan partisipasinya dalam rangkaian Pelatihan Kecakapan Hidup (Life Skill) pada hari yang sama. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pilot project bagi Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota, karena Liga Pemuda Etam merupakan inisiatif dari tokoh pemuda Kaltim.

“Kegiatan liga pemuda merupakan inisiatif dari tokoh pemuda setempat dengan melibatkan organisasi karang taruna berbarengan dengan pelatihan kecakapan hidup,” ungkap Rasman.

Selain Liga Pemuda Etam, juga diselenggarakan Festival Kuliner Pemuda. Rasman berharap bahwa melalui kegiatan ini, akan muncul generasi pemuda wirausaha yang memiliki daya saing dan prestasi di bidang sepak bola dan bola voli dari desa-desa.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Dibutuhkan kerja keras dan upaya bersama Bumdes, Karang Taruna, dan Pemerintah setempat untuk mencapai tujuan ini,” tambah Rasman. Apresiasi dari Dispora Kaltim terhadap kegiatan ini diharapkan dapat menjadi dorongan bagi pemuda untuk terus berkarya dan berprestasi. (adv)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT