160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Mayat Perempuan Ditemukan Dalam Karung

Aparat Kepolisian Polres Kutai Kartanegara melakukan penyelidikan terhadap temuan mayat perempuan dalam karung di Dusun Putak, Desa Loa Duri, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim).
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Warga Dusun Putak, Desa Loa Duri, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim) mendadak heboh. Warga di sana menemukan jasad wanita tanpa identitas di jurang, Selasa pagi, 10 Agustus 2021.

Dari ciri-ciri fisik, mayat wanita itu diduga berusia 25 tahun. Pada tubuh wanita itu menempel baju daster motif renda di tengahnya, dan memakai gelang kayu kokah. Jenazah wanita itu tanpa identitas.

Menurut Kasat Reskrim Polres Kutai Kartanegara, AKP Herman Sopian, korban ditemukan oleh seorang penyadap air aren di sekitar hutan aren di Jalan Desa Loa Duri-Putak. Penyadap aren itu bernama Yohanes Pasingki,

AKP Herman Sopian menerangkan, saat itu Yohanes Pasingki datang ke kebun milik Madius untuk mengambil air aren di pohon. Pada saat ingin mengambil air aren di pohon, Yohanes mencium bau tidak sedap di dekat pohon aren yang akan disadap.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Ketika dicari ia melihat adanya sesosok mayat posisi telungkup dengan dibungkus 2 buah karung warna putih di bagian kepala dan bagian kaki sampai paha,” ujar AKP Herman Sopian.

Usai melihat jenazah itu, Yohanes langsung memanggil Madius pemilik kebun. Yohanes kemudian mengajak Madius melihat mayat di kebun untuk memastikan kondisi mayat.

Kalung yang ditemukan di TKP. Diduga milik korban.

Keduanya memastikan bahwa itu adalah mayat manusia. Mereka lalu melaporkan temuan itu kepada pihak pihak kepolisian Sektor Loa Janan.

“Kini jenazah telah dievakuasi ke RSU AW Syaranie Samarinda untuk dilakukan visum guna pemeriksaan keadaan mayat lebih lanjut,” ujar AKP Herman Sopian.

750 x 100 AD PLACEMENT
Langsung Selidiki

Aparat Kepolisian Polres Kutai Kartanegara melakukan penyelidikan terhadap temuan mayat perempuan dalam karung di Dusun Putak, Desa Loa Duri, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim). Warga di sana menemukan jasad wanita tanpa identitas di jurang, Selasa pagi, 10 Agustus 2021.

Kasat Reskrim Polres Kutai Kartanegara, AKP Herman Sopian ketika ditemui di lokasi kejadian mengatakan, korban ditemukan dengan tubuh masih berada di dalam karung. Penyidik kemudian melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab pasti kematian korban.

Menurut AKP Herman Sopian, korban ditemukan oleh seorang penyadap air aren di sekitar hutan aren di Jalan Desa Loa Duri-Putak. Penyadap aren itu bernama Yohanes Pasingki.

Saat ini, pihaknya masih meunggu hasil visum atas korban yang dilakukan di RSU AW Syahranie Samarinda. “Kita tunggu hasil visum untuk mengetahui penyebab kematiannya, karena saat ini kita belum bisa memastikan apakah korban terlebih dahulu dibunuh lalu dimasukan kedalam karung atau korban masih hidup saat dimasukan karung,” ujar AKP Herman Sopian.

750 x 100 AD PLACEMENT

Dia berujar pihak kepolisian belum dapat memastikan kondisi jasad korban. Pasalnya, jenazah korban sudah membusuk karena diduga sudah lebih seminggu berada di lokasi kejadian.

Sementara itu, warga Desa Loa Duri, Arman menyatakan, temuan mayat perempuan dalam karung itu langsung mendapat perhatian warga sekitar. Warga melakukan pengecekan warga di setiap RT. Namun, sejauh ini, belum ada laporan orang hilang di beberapa RT di sekitar lokasi kejadian.

“Tadi sudah ditanyakan kepada warga sekitar. Memang belum ada laporan orang hilang,” ujar Arman.

Menurut Arman, lokasi tempat penemuan mayat perempuan dalam karung itu kerap digunakan warga untuk membuang sampah. Warga pun kerap mencium bau tak sedap di area di sekitar tempat penemuan mayat peremuan dalam karung itu.

“Memang digunakan warga untuk buang sampah jadi ada bau bau menyengat dikira bau bangkai binatang. Namun, pagi tadi Pak Yohanes kaget melihat ada dua karung dijadikan satu. Dilihat ternyata ada tangan manusia keluar dari karung,” ujar Arman. [jie|ks]

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Satu komentar tentang “Mayat Perempuan Ditemukan Dalam Karung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT