160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Langka! Gerombolan Lumba-Lumba Terlihat di Perairan Bontang

Tangkapan layar video kemunculan gerombolan lumba-lumba di perairan laut Malahing Bontang. (ist)
750 x 100 AD PLACEMENT

BONTANG, newsborneo.id – Gerombolan lumba-lumba kembali terlihat di perairan Kota Bontang, Kaltim. Hewan mamalia itu terlihat melompat-lompat keluar air di Kampung Malahing, Jumat (1/7/2022) sore.

Momen langka tersebut diabadikan dalam video berdurasi 14 detik. Mega, salah satu warga Malahing mengungkapkan, fenomena ini bukan yang pertama kali terjadi di perairan Malahing. Sebelumnya juga pernah, bahkan rutin hampir setahun sekali.

“Ada sekitar empat sampai lima ekor tadi yang terlihat. Saya menyaksikan saja. Yang merekam tadi mahasiswa yang lagi KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Malahing,” ujarnya mengutip pranala.co.

Diketahui, fenomena serupa juga pernah menghebohkan warga Bontang 2019 silam. Saat itu terjadi di perairan pesisir Pelabuhan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tanjung Limau.

750 x 100 AD PLACEMENT

Menurut warga sekitar, kejadian itu juga bukan yang pertama kali. Sebelumnya di lokasi yang sama juga pernah terjadi hal serupa.

Aji Erlynawati, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, dan Pertanian (DKP3) kala itu menyebut, fenomena kemunculan lumba-lumba ini menandakan ekosistem perairan laut Bontang masih alami.

Terbukti, hewan langka tersebut masih bisa menemukan stok makanannya. Hal ini harus menjadi pendorong warga untuk selalu memelihara lingkungan sekitar mereka, terutama ekosistem di laut. (re/bms)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

2 komentar tentang “Langka! Gerombolan Lumba-Lumba Terlihat di Perairan Bontang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT