160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Kadispora Kaltim: Mari Tunjukkan Semangat dan Dedikasi Raih Prestasi Lebih Baik

750 x 100 AD PLACEMENT

BADAN Pembinaan Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) Kalimantan Timur merupaakan lembaga yang bertanggung jawab di bidang keolahragaan mahasiswa. Dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII di Banjarmasin, BAPOMI Kalimantan Timur turut serta dalam ajang olahraga mahasiswa tersebut.

Pemerintah Kalimantan Timur yang dalam hal ini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Timur H.M. Agus Hari Kesuma (AHK) mewakili Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik secara resmi melepas Kontingen Kalimantan Timur dalam ajang POMNAS XVIII yang diselenggarakan di Kalimantan Selatan, Senin (30/10/2023).

Ketua Bapomi Kaltim Muh. Bahzar mengampaikan bahwa kontingen BAPOMI Kalimantan Timur mengikuti 16 cabang olahraga yang terdiri dari 130 atlet dan 13 pelatih, dimana atlet tersebut terdiri dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Kalimantan Timur. “Pandangan boleh kalah tapi semangat tidak boleh kalah, tanamkan sebuah nilai itu”, ungkap Muh. Bahzar.

Sebagai perwakilan dari pimpinan perguruan tinggi se-kalimantan timur, Rektor Universitas Mulawarman (Unmul) H. Abdunnur menyampaikan “adek-adek atlet haruslah membulatkan tekad yang kuat bahwa kita adalah duta olahraga kalimantan timur, sehingga benar-benar didalam hati diniatkan yang terbaik untuk meraih prestasi yang setinggi-tingginya”.

“Seluruh peguruan tinggi di kalimantan timur mengucapkan apresiasi dan terima kasih baik untuk Bapomi Kaltim, terutama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dispora Kaltim yang sudah menfasilitasi kontingen Bapomi Kaltim untuk bisa berpartisipasi dalam even POMNAS XVIII Banjarmasin”, ujar Rektor Unmul tersebut.

“Semoga POMNAS XVIII Banjarmasin 2023 ini Kalimantan Timur dapat memperoleh prestasi yang lebih baik dari POMNAS sebelumnya yang diselenggarakan di Sumatera Barat dimana Kaltim menduduki peringkat ke-24, Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional bukan sekedar ajang untuk bersaing juga merupakan wadah bagi kita semua memperkuat silahturahmi, persaudaraan dan solidaritas”, ujar AHK menyampaikan sambutan dari PJ. Gubernur Kalimantan Timur.

Pelepasan kontingen yang akan mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional ini dilaksanakan di Aula Kantor Dispora Kaltim. AHK berpesan kepada para atlet untuk dapat maksimal berjuang di POMNAS XVIII Kalimantan Selatan 12 – 22 November 2023 mendatang. “Oleh Karena itu, mari kita tunjukkan semangat dan dedikasi meraih prestasi yang lebih baik”, pungkas Agus Hari Kesuma. (ADS)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT