160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Upah Guru bakal Naik, Sektor Ini Ikut Ketiban ‘Durian Runtuh’

Wali Kota Samarinda, Andi Harun.
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Wali Kota Samarinda Andi Harun, berencana bakal menambah nilai Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP) bagi guru baik honorer maupun ASN, pada 2023 mendatang.

Selain itu, pekerja sektor medis alias perawat, honorer pemerintahan, petugas kebersihan, damkar, hingga dishub dan sektor lainnya. Bakal kebagian ‘durian runtuh’ dari kebijakan tersebut.

Rencana tersebut disampaikan politisi yang akrab disapa AH, dalam sidang paripurna dihadapan legislator kota Taman. Di kantor DPRD Samarinda, pada Senin (21/11/2022).

”Kami berharap dukungan dan kerja sama, untuk beberapa profesi tadi kita perjuangkan,” tegasnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Andi menyebut, telah menyampaikan kepada Seketaris Daerah (Sekda) Samarinda terkait penghasilan tambahan yang diterima oleh para guru. Sudah cukup lama para guru menerima TPP yang jumlahnya kecil dan waktunya untuk ditingkatkan.

Dia berencana, akan meningkatkan TPP sedikit demi sedikit setiap tahun. Sesuai dengan kemampuan keuangan daerah

Selanjutnya hal tersebut akan dituangkan ke dalam bentuk peraturan wali kota (Perwali). Pasalnya selama ini di Samarinda belum ada pembentukan Perwali Kemampuan Keuangan Daerah (KKD).

“Padahal itu kewajiban dari undang-undang,” ungkapnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

AH biasa Andi Harun disapa, mengajak seluruh Anggota DPRD Samarinda untuk sama-sama mengetahui kemampuan keuangan daerah dilaksanakan harus secara objektif yang berdasarkan perhitungan secara sistematis. Saat ini sudah tahap final menyusun kriteria penerimaan tunjangan.

“Mungkin kita akan menerima kritikan tapi saya sampaikan tidak apa-apa, yang pada akhirnya kawan-kawan guru menerima tunjangan,” tegasnya .

Dijelaskan AH, itu semua untuk menjaga agar suatu hari pemberi dan penerima tidak berpotensi akan berisiko hukum.

“Jika kriteria telah selesai, maka semua upaya hati-hati akan selesai dan terhindar dari potensi hukum. Saat ini kami sedang memikirkan menaikkan tunjangan TPP guru pada tahun 2023,” pungkasnya. (*)

750 x 100 AD PLACEMENT
Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT