160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Ketua DPRD Bontang Minta Juknis Dana Stimulan RT Segera Diselesaikan

Ketua DPRD Bontang, Andi Faisal Sofyan Hasdam
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Program dana stimulan Pemerintah Kota (Pemkot) bagi Rukun Tetangga (RT) hingga Agustus 2022 belum juga tersalurkan. Dana anggaran yang direncanakan sebesar Rp20 juta itu belum juga diterima seluruh RT di Bontang.

Ketua RT 16 Tanjung Laut Indah Muhammad Tahir mengaku, belum menerima dana stimulan RT sehingga program RT yang menggunakan dana tersebut belum berjalan.

Dijelaskan, jika sejauh ini 33 RT di Kelurahan Tanjung Laut Indah, masih menunggu kepastian informasi dari pihak kelurahan untuk mendapatkan alasan dana tersebut belum juga direalisasikan.

“Program sudah disetorkan. Usulan ke pemerintah saya yakin juga sudah. Tapi sampai hari ini program belum ada yang berjalan,” jelasnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Bontang, Andi Faisal Sofyan Hasdam mengatakan, pemerintah harus segera menyalurkan dana stimulan tersebut kepada RT sebab dikhawatirkan tidak maksimal program kerja RT lantaran sudah mencapai Agustus.

“Kalau harus menunggu dan ada yang harus dilengkapi lagi takutnya nanti pas akhir tahun malah kegiatannya tidak maksimal,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (24/8/2022).

Faiz sapaan akrabnya mengakui, keterlambatan penyaluran dana stimulan itu juga disebabkan adanya kendala yang tertuang dalam aturan Perwali, sehingga perlu ketelitian agar kedepannya tidak menjadi temuan hukum.

Selain itu, dia juga berharap agar inspektorat bagian hukum bisa menfasilitasi terkait dengan hal tersebut, agar ketika penyaluran dana itu dilaksanakan tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Memang ada di dalam Perwali kalau dilaksanakan ada kemungkinan menjadi temuan hukum, sehingga sementara ini perlu hati-hati bagiamana teknis pelaksanaannya,” terangnya. (ADS)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT