160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Jenazah Brigadir Joshua Dimakamkan secara Kedinasan

Pemakaman jenazah Brigadir Joshua secara kedinasan itu sesuai dengan permintaan keluarga.
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Akhirnya, jenazah Brigadir Joshua dimakamkan secara kedinasan usai otopsi ulang jenazahnya di RSUD Sungai Bahar rampung dilakukan, Rabu (27/7/2022).

Jenazah Brigadir Joshua dimakamkan secara kedinasan setelah ambulans yang membawanya tiba di lokasi pemakaman sekitar pukul 15.45 WIB.

Lokasi pemakaman Brigadir Joshua pun mendapat penjagaan ketat dari kepolisian. Terlihat keluarga besar Brigadir Joshua sudah menunggu di lokasi untuk pemakaman secara kedinasan.

Setelah diturunkan dari mobil ambulans, peti jenazah Brigadir Joshua tidak langsung dimasukkan ke lubang makam. Pemakaman jenazah Brigadir Joshua secara kedinasan itu sesuai dengan permintaan keluarga.

750 x 100 AD PLACEMENT

Selanjutnya, peti jenazah berwarna putih itu kembali dimasukkan ke dalam lubang makam oleh anggota polisi sebagaimana pemakaman kedinasan.

Untuk diketahui, otopsi ulang jenazah Brigadir Joshua dilakukan di RSUD Sungai Bahar sejak pukul 08.15 WIB. Otopsi ulang jenazah ajudan Ferdy Sambo itu baru rampung sekitar empat jam kemudian.

Otopsi juga diwarnai urungnya keluarga mengikuti jalannya otopsi ulang karena alasan kode etik kedokteran. Rencana awal, keluarga akan menyaksikan seluruh proses otopsi ulang jenazah Brigadir Joshua melalui kamera CCTV yang terpasang di lokasi otopsi.

“Benar, awalnya direncanakan demikian namun batal karena ada pertimbangan lain yakni kode etik kedokteran,” kata pengacara keluarga, Kamaruddin Simanjuntak kepada wartawan di RSUD Sungai Bahar, Rabu (27/7/2022).

750 x 100 AD PLACEMENT

Akan tetapi, pihaknya sudah meminta pengawasan melalui dokter keluarga dan juga pengamat kesehatan dari tim kuasa hukum keluarga.

“Saya jelaskan, bahwa yang boleh melihat proses autopsi tersebut adalah yang ahli di bidangnya. Kami dari pengacara tidak bisa juga namun sudah mengutus pengamat kesehatan dari kami,” urainya.

Untuk hasil otopsi ulang Brigadir Joshua, sambungnya, akan diberikan tim dokter forensik kepada peyidik Barekrim Polri. Hanya saja, Kamaruddin mengaku tak mengetahui persis kapan hasil autopsi ulang jenazah Brigadir Joshua itu akan diberikan kepada pengacara dan keluarga. **

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Satu komentar tentang “Jenazah Brigadir Joshua Dimakamkan secara Kedinasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT