160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Tahun Depan APBD Capai 20 Triliun, DPRD Kaltim Minta Tingkatkan Pendidikan dan Pembangunan SDM

750 x 100 AD PLACEMENT

KETUA Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi, mengingatkan Pemprov Kaltim untuk mengoptimalkan APBD 2024 untuk sektor pendidikan, pemberdayaan masyarakat desa, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), dan olahraga di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Hal itu disampaikan Reza mengingat Pemprov dan DPRD Kaltim telah menetapkan APBD 2024 sebesar Rp20,67 triliun. Dengan anggaran sebesar itu, diharapkan dapat meningkatkan SDM di daerah.

Reza mengatakan pihaknya sudah mengumumkan di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD), seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang memberikan beasiswa, serta Dinas Pemuda dan Olahraga yang memberikan bantuan ke masyarakat.

“Ini penting untuk diperhatikan oleh pemerintah provinsi, seperti memperbaiki kualitas infrastruktur pendidikan dan lainnya,” ungkap Reza.

Reza menjelaskan, di sektor pendidikan, banyak pelajar dan mahasiswa Kutai Kartanegara yang mendapat Beasiswa Kukar Idaman.

Namun, Pemprov Kaltim, kata dia, harus tetap menjalankan program Beasiswa Kaltim Tuntas untuk menjangkau siswa dan mahasiswa yang tidak mendapat Beasiswa Kukar Idaman.

“Saya banyak mendengar dari masyarakat bahwa mereka sulit mendapat informasi tentang Beasiswa Kaltim Tuntas dari Pemprov, bahkan ada yang sulit mendaftar beasiswa itu,” pungkasnya. (ADS)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT