160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Faisal Minta Pemkot Pasang Pengaman untuk Masjid Terapung di Selambai

750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Anggota DPRD Bontang Faisal minta pemerintah memasang pagar luar (gender) untuk Masjid Terampung di Kampung Selambai, Kelurahan Loktuan sebagai pengaman dari benturan kapal.

Menurut Faisal, keberadaan masjid tersebut sangat dekat dengan pelabuhan sehingga dikhawatirkan disenggeol kapal yang lalu lalang disekitar pelabuhan. Sebab, 29 September lalu terjadi sebuah insiden. Sebuah kapal kayu berukuran besar menyenggol masjid.

Masjid Terapung di Kampung Selambai, Kelurahan Loktuan masuk tahap akhir pengerjaan dan diperkirakan akan diresmikan di awal tahun 2022.

Namun, karena masjid yang digadang-gadang akan menjadi ikon wisata religi di Bontang itu berada sangat dekat dengan pelabuhan, sehingga dikhawatirkan terjadi insiden seperti 29 September lalu. Sebuah kapal kayu berukuran besar menyenggol masjid tersebut.

“Ini untuk keamanan masyarakat, agar kejadian serupa tak terulang. Bayangkan jika saat mereka beribadah dan terjadi hal seperti itu,” kata Faisal dalam Rapat Paripurna Tanggapan Walikota terhadap pemandangan Fraksi DPRD Bontang, Selasa (19/10/2021).

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kepala Dinas Pekerja Umum dan Penataan Tata Ruang (PUPR) Kota Bontang Tavip Nugroho mengaku telah menyiapkan beberapa rencana.

“Kami telah bersurat ke KSOP Kelas II Bontang agar memberi informasi ke kapal-kapal yang akan berlabuh di pelabuhan Loktuan untuk mengambil jarak aman dari masjid,” jelas Tavip Nugroho.

“Kita juga akan pasang rambu suar sebagai pananda radius aman untuk kapal dan tahun 2022 fender akan dibangun,” tandasnya. [ADS]

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT