160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Akui Adanya Miskomunikasi, Matahari Store Janji Rekrutmen Ulang Tenaga Kerja

ILUSTRASI gerai Matahari Store yang rencananya buka di Bontang.
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Pihak Manajemen Matahari Store Samarinda, Kalimantan Timur mengakui ada miskomunikasi dan ketidaktahuan internal perusahaan terkait aturan yang berlaku.

Aturan dimaksud, yaitu Peraturan Daerah Kota Bontang Nomor 10 tahun 2018 Tentang Perubahan Atas Perda Nomor 1/2009 Tentang Rekrutmen dan Penempatan Tenaga Kerja.

Dalam Perda tertuang setiap perusahaan harus membuka lowongan sebanyak 75 Persen dari tenaga kerja lokal.

Pihaknya pun berjanji akan melakukan rekrutmen tenaga kerja dengan memprioritaskan masyarakat lokal, warga Kota Bontang.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Kemarin memang ada koordinasi yang kurang. Jadi rekrutmen nanti melalui Disnaker,” kata Yoga Store Manager Matahari Samarinda, saat ditemui di Kantor Disnaker Bontang, pada Senin (8/8/2022).

Terkait hal itu, untuk sementara pihaknya akan menghentikan pengumuman melalui online.

Adapun hasil rekrutmen, para pekerja akan ditempatkan di Bontang City Mall yang bertempat di Jalan Jendral Soedirman Kelurahan Tanjung Laut.

Sementara itu, Kepala Disnaker Bontang Abdu Safa mengatakan, masalah pihak Matahari Store Samarinda telah selesai. Terlebih mereka kooperatif memenuhi panggilan untuk dimintai konfirmasi.

750 x 100 AD PLACEMENT

Dalam waktu dekat Disnaker tinggal menunggu surat pengajuan lowongan terbaru dari Pihak Matahari, dimana mereka diminta untuk bersurat dan mengirimkan list persyaratan pekerjaan yang dibutuhkan.

Untuk kemudian lowongan tersebut di proses dan ditayangkan secara terbuka. Begitupun meminta kejelasan status dari pekerja juga diminta.

Selain itu, pencatatan perjanjian kerja antara pekerja/buruh dengan pengusaha untuk mengadakan hubungan kerja dalam waktu tertentu atau untuk pekerjaan tertentu.

Adapun, lowongan kerja dari Matahari Departmen Store di gerai Bontang City Mall (BCM) yang berlokasi di Jalan Jendral Soedirman, Kelurahan Tanjung Laut tersebut, di informasikan dan tersebar di media sosial.

750 x 100 AD PLACEMENT

Sekiranya ada 4 lowongan pekerjaan yang dibuka, diantaranya Pramuniaga, Kasir, VM Artist, dan Teknisi. Adapun berkas persayaratan lamaran diminta dikirim melalui email yang tertera. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Satu komentar tentang “Akui Adanya Miskomunikasi, Matahari Store Janji Rekrutmen Ulang Tenaga Kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT