160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Modal Menghadapi IKN Nusantara, Dispora Kaltim Minta Pemuda Melek IPTEK

750 x 100 AD PLACEMENT

DINAS Pemuda dan Olahraga Kalimantan Timur (Kaltim) terus mendorong potensi pemuda setempat agar siap menyambut Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara. Salah satu strateginya adalah dengan meningkatkan pemahaman mereka terhadap Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK), menekankan pentingnya keterampilan dalam IPTEK untuk mendukung perkembangan ekonomi, terutama dalam menghadapi tren penjualan berbasis online dan teknologi lainnya.

“Pemuda harus melek IPTEK. Kalau semua melek IPTEK, apa pun bisa dilakukan,” ungkap AHK. Menurutnya, pengetahuan pemuda tentang teknologi akan membantu mereka memahami dan memanfaatkan berbagai inovasi yang terus berkembang.

Dispora Kaltim berupaya memperkenalkan IPTEK kepada pemuda di Kalimantan Timur dengan tujuan utama meningkatkan tingkat perekonomian. AHK mencontohkan bahwa dengan memahami IPTEK, pemuda dapat memanfaatkan gadget untuk promosi produk usaha, bahkan memasarkan produk secara online melalui berbagai platform media sosial.

“Contohnya bisa melakukan jual-beli, online shop, atau promosi lewat WhatsApp, Telegram, apa pun lewat media sosial,” jelasnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

AHK menegaskan bahwa pemanfaatan teknologi secara tepat adalah kunci dalam mengatasi masalah kemiskinan, terutama di era digital saat ini. Dispora Kaltim berkomitmen untuk terus membentuk karakter pemuda agar memiliki pemahaman yang baik terhadap IPTEK, dan hal ini tidak hanya dilakukan sekali atau dua kali, melainkan secara berkesinambungan setiap tahun.

“Kami berpikir positif saja, siapa yang menguasai informasi maka dia menguasai dunia,” tutup AHK. (adv)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT