160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Rombongan Kirab Pemilu Bakal Lewati Bontang

Erwin, Ketua KPU Bontang
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Kirab Pemilu 2024 resmi diluncurkan serentak oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di tujuh wilayah Indonesia dengan pusat acara di Jakarta, Selasa (14/2/2023). Tujuh wilayah tersebut antara lain di Aceh, Riau, Kalimantan Barat (Kalbar), Kalimantan Utara (Kaltara), Maluku Utara, NTT, dan Papua.

Kirab pemilu itu dilakukan sebagai bentuk semangat dalam setahun menuju Pemilu 2024. Dalam Kirab Pemilu ini, rombongan peserta membawa semua atribut bendera partai politik yang lolos Pemilu 2024 atau secara nasional ada 17 parpol.

Untuk wilayah Kalimantan Timur (Kaltim), kirab dimulai dari Tanjung Selor, Ibu Kota Kabupaten Bulungan, Provinsi Kaltara.

Nantinya rombongan akan singgah di setiap kabupaten/kota untuk melakukan sosialisasi tentang pemilu, dan mengajak masyarakat menyalurkan hak suaranya pada pemilu mendatang.

Usai dari Kaltara, rombongan menuju Kaltim. Diawali di Berau, lalu berlanjut ke Kutai Timur (Kutim), lalu ke Bontang, kemudian ke Samarinda. Setelah itu dilanjutkan ke Kutai Kartanegara (Kukar).

750 x 100 AD PLACEMENT

Kemudian Kabupaten Paser melewati Titik Nol Nusantara, berlanjut ke Penajam Paser Utara (PPU), lalu menyeberangi teluk menuju Balikpapan, dan terakhir melanjutkan perjalanan ke Surabaya untuk menuju lokasi finis di Kantor KPU RI.

“Kami belum tahu kapan rombongan kirab akan tiba di Bontang. Kami masih koordinasikan dengan KPU Kaltara,” kata Erwin, Ketua KPU Bontang saat dikonfirmasi usai kegiatan nonton bareng (nobar) peluncuran kirab pemilu serentak bersama pejabat Pemkot dan jajaran Forkopimda di Kantor KPU Bontang, Jalan Awang Long.

Namun saat tiba di Kota Taman nantinya, dijadwalkan rombongan kirab bakal disambut di kawasan kilometer 3 tak jauh dari Hotel Grand Mutiara (Eks Oak Tree). Setelah itu rombongan kirab bakal diajak mengelilingi Bontang, dan terakhir dilepas di kawasan Tugu Selamat Datang.

“Bontang kan kecil saja. Jadi memungkinkan untuk rombongan dibawa berkeliling di dalam kota,” pungkas Erwin. (*)

750 x 100 AD PLACEMENT
Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT