Lion Air Memperluas Jaringan Penerbangan, Rute Lombok-Balikpapan Dibuka

BALIKPAPAN – Lion Air telah mengumumkan langkah besar dengan membuka rute penerbangan baru yang menghubungkan dua destinasi menarik di Indonesia, yaitu Lombok dan Balikpapan.

Rute ini tidak hanya memberikan kemudahan aksesibilitas bagi masyarakat, pebisnis, dan wisatawan, tetapi juga memberikan dorongan signifikan bagi pengembangan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Penerbangan perdana direncanakan pada 3 Juli 2024, langsung dari Bandar Udara Zainuddin Abdul Madjid, Lombok (LOP) ke Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan, Balikpapan (BPN). Ini menjadi langkah strategis Lion Air untuk mendukung konektivitas antarwilayah, mempersingkat waktu perjalanan, dan menggalakkan mobilitas antarpulau di Indonesia.

Pembukaan rute ini diharapkan tidak hanya memudahkan wisatawan untuk menjelajahi keindahan alam Kalimantan Timur dan kekayaan budaya Lombok, tetapi juga membuka peluang bisnis yang lebih luas.

Konektivitas yang baik antara kedua wilayah ini diharapkan akan mempercepat pertumbuhan ekonomi dengan memfasilitasi pertemuan bisnis, pengiriman barang, dan investasi antardaerah.

Dengan penerbangan yang terjadwal setiap hari, masyarakat Lombok dapat dengan mudah mengunjungi destinasi populer di Kalimantan Timur seperti Berau, Tanjung Selor, Malinau, Melak, Tarakan, dan masih banyak lagi.

Sebaliknya, wisatawan dari Balikpapan juga dapat mengeksplorasi pesona Lombok yang terkenal dengan pantainya yang indah dan kehidupan budayanya yang kaya.

Selain itu, melalui Balikpapan, penumpang dapat melanjutkan perjalanan ke berbagai kota lain di Indonesia seperti Palangkaraya, Pontianak, Manado, Makassar, Jakarta, dan banyak lagi.

Hal ini tidak hanya meningkatkan pilihan jaringan konektivitas di Indonesia, tetapi juga memudahkan mobilitas masyarakat antarkota secara keseluruhan.

Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Group, menegaskan bahwa pembukaan rute Lombok – Balikpapan merupakan bagian dari komitmen Lion Air untuk terus mendukung pengembangan infrastruktur transportasi udara di Indonesia.

Langkah ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi ekonomi lokal, pariwisata, dan kemudahan akses bagi semua lapisan masyarakat. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *