Kejadiannya di Samarinda, Istri Bunuh Suami karena Dituduh Selingkuh dengan Menantu

newsborneo.id – Pembunuhan sadis menggemparkan warga Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Seorang istri bunuh suaminya sendiri, Nafiah (52) warga Jalan Ekonomi, Sungai Kunjang, karena tak terima dituduh berselingkuh dengan menantu.

Pelaku, Siti Arnani (50) menghabisi suaminya menggunakan alu yang terbuat dari kayu ulin. Dia menyerang suaminya dengan membabibuta saat sedang tertidur di ruang tamu, Kamis (29/12/2022) sekira pukul 05.00 WITA

Korban tewas dengan luka parah di bagian kepala dan wajah akibat hantaman benda tumpul. Sebelum kejadian, korban dan pelaku terlibat cekcok yang dipicu kecemburuan.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli mengungkapkan, korban tewas di tempat setelah dipukul menggunakan alu berkali-kali di bagian kepala. Pelaku tidak bisa menyelamatkan diri karena diserang saat sedang tidur.

“Korban sedang tidur saat diserang. Dari pengakuan pelaku, sekitar 10 kali dipukul dan itu dikuatkan dengan hasil visum korban,” jelasnya kepada wartawan, Kamis (29/12/2022).

Dia menjelaskan, sebelum kejadian, sekira pukul 02.00 WITA pelaku dibangunkan oleh korban dan dituduh berselingkuh dengan menantunya sendiri. Tidak hanya itu, korban juga mengancam akan membunuh istrinya itu sehingga ketakutan.

“Korban menuduh istrinya berselingkuh dengan mertua sehingga sakit hati. Ditambah lagi diancam akan dibunuh sehingga ketakutan,” ujarnya.

Diduga sakit hati dan ketakutan akan dibunuh, pelaku kemudian gelap mata dan menghabisi suaminya itu dengan alu. Saat ini, pelaku berserta barang bukti sudah diamankan polisi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka Arnani dijerat dengan Pasal 340 tentang pembunuhan berencana. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *