160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Diikuti Ratusan Peserta, Turnamen Bulutangkis Selambai Cup 2023 Resmi Dimulai

Foto bersama usai Pembukaan Turnamen Bulutangkis Selambai Cup 2023. (ist)
750 x 100 AD PLACEMENT

BONTANG –Turnamen Bulutangkis bertajuk “Selambai Cup 2023” resmi dimulai. Sebanyak 102 peserta unjuk kemampuan tepok bulu dalam turnamen garapan Ikatan Pemuda Pesisir Loktuan Bersatu (IPPLB) Bontang tersebut.

Turnamen resmi dibuka Staf Ahli Pemkot Bontang Bidang Ekonomi dan Keuangan, Syafrudin, Kamis (14/9/2023). Dalam sambutannya mewakili Wali Kota Bontang, Syafrudin mengapresiasi turnamen ini sebagai bagian dari penyalur hobi dan ajang menggali bakat di bidang olahraga bulu tangkis di lingkup Kecamatan Bontang Utara.

“Saya berharap juara dalam ajang ini betul-betul berkualitas, sehingga kelak bisa meraih prestasi pada ajang yang lebih bergengsi lagi baik tingkat provinsi maupun nasional,” ujarnya.

Syafrudin bilang, peran pemerintah untuk mengampanyekan olahraga tak hentinya dilakukan. Sebab dengan budaya gemar olahraga, diyakini membentuk karakter manusia yang unggul, memiliki semangat sportivitas, kerjasama tim, dan berpotensi menorehkan prestasi.

“Seperti turnamen ini diperlukan kebersamaan serta memelihara tingkat kebugaran fisik dan mental di tengah rutinitas sehari-hari,” ujarnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Sementara Ketua panitia, Fachrul Rasyid dalam laporannya,  mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh peserta. Kata dia, sebenarnya antusias peserta yang mendaftar sangat tinggi. Namun karena keterbatasan kuota, sehingga tidak semua pendaftar bisa diakomodir. Pria yang juga sebagai Ketua Karang Taruna Kelurahan Loktuan itu berharap, IPPLB sebagai penyelenggara event dapat menggelar turnamen yang lebih besar lagi ke depannya. Termasuk adanya renovasi gedung bulutangkis sehingga penonton bisa lebih nyaman ketika ingin menyaksikan pertandingan.

Turnamen Bulutangkis “Selambai Cup 2023” digelar di Gedung Bulutangkis Selambai, Kelurahan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara, 14-21 September 2023.  Turnamen ini turut menggandeng Karang Taruna Loktuan, PB Selambai, LPM Loktuan, dan sejumlah media massa agar pelaksanaan turnamen semakin lancar dan meriah. Selain itu, turnamen ini juga didukung penuh oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjafudian, dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ario Tedjo.

Turut hadir dalam pembukaan turnamen, Faisal dan Abdul Samad selaku anggota Komisi III DPRD Bontang. Selain itu juga ada Wakapolsek Bontang utara Iptu Dany Purwantoro, Lurah Loktuan Hadi Jumianto, Lurah Guntung, Lanal Bontang Mayor Lendra, Kapolsubsektor Loktuan Ipda Yudi Susanto, Babinkamtibmas Loktuan Aipda Bambang Sumantri, Babinsa Loktuan Serma Suryansyah, Ketua LPM Loktuan, para Ketua RT, tokoh masyarakat, hingga Perwakilan dari IPLB dan POKB. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT