Enam Posyandu di Bontang Selatan Bersiap Ikuti Lomba Tingkat Kecamatan

Tim juri mulai menilai enam posyandu di wilayah Kecamatan Bontang Selatan

BONTANG – Sebanyak enam posyandu di wilayah Kecamatan Bontang Selatan mengikuti lomba rutin tahunan. Enam peserta tersebut diambil satu posyandu dari masing-masing kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang.

Susanti, Kasi Pemberdayaan Masyarakat (PM) Kecamatan Bontang selatan mengatakan, terpilihnya satu perwakilan sebagai peserta lomba posyandu merupakan hasil seleksi dari masing-masing kelurahan.

Hal ini juga sebagai salah satu bentuk pembinaan posyandu, apalagi nantinya mereka yang meraih juara satu, bakal mewakili Kecamatan Bontang Selatan di lomba posyandu tingkat kota.

“Semoga pemenang lomba ini bisa menjadi contoh posyandu yang lain dalam hal pelayanan dan sebagainya. Apalagi saat ini kasus stunting sedang menjadi perhatian pemerintah. Posyandu inilah sebagai solusi karena merupakan ujung tombak dalam pelayanan kesehatan dasar di masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkan Murni, penanggung jawab program posyandu di Puskesmas Bontang Selatan 1 (PKM BS 1), dalam pendampingan dan penilaian lomba ini, dua PKM lainnya turut terlibat. Yakni PKM BS 2 dan PKM Bontang Lestari (Bonles).

Selain itu, juga ada tim dari PKK kecamatan. Dilaksanakan selama dua hari, penilaian menyasar pelayanan di posyandu seperti administrasi, tata usaha, inovasi, serta capaian kesehatan masyarakat yang telah dilaksanakan pihak kelurahan.

“Lomba ini bukan hanya penilaian, tetapi juga kader posyandu akan mendapatkan pembinaan,” jelasnya.

Maryono, Lurah Satimpo menuturkan, jika pihaknya memilih Posyandu Nusa Indah 1 di PC VI C Komplek PT Badak untuk diikutikan dalam lomba posyandu kali ini. Pihaknya berharap, lomba ini bisa menjadi ajang pembinaan bagi kader posyandu.

“Saya ucapkan terima kasih atas dedikasi para kader dalam melayani posyandu di Kelurahan Satimpo,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *