160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Dispora Kaltim dorong Pelibatan Pemuda di Setiap Aspek Pembangunan

Agus Hari Kesuma
750 x 100 AD PLACEMENT

DINAS Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur terus menggencarkan upaya untuk melibatkan pemuda dalam setiap aspek pembangunan guna mendorong kemajuan Kaltim.

Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma, menekankan bahwa partisipasi pemuda bisa dilakukan melalui berbagai media, dengan salah satunya melalui peran aktif dalam karang taruna di desa-desa.

Untuk memicu semangat kewirausahaan di kalangan pemuda, Dispora Kaltim menggelar Seminar Wirausaha Pemula di Kutai Kartanegara. Ratusan peserta dari berbagai kelurahan dan desa turut ambil bagian dalam kegiatan ini. Setelah seminar, dilakukan penyisiran terhadap minat dan bakat mereka untuk menjadi pelaku wirausaha.

“Program pemberdayaan pemuda lewat Karang Taruna terus digalakkan, bersamaan dengan upaya merangsang jiwa wirausaha pemuda. Hal ini bertujuan agar mereka dapat berkontribusi di berbagai sektor kehidupan sesuai dengan minat dan bakat individu masing-masing,” ungkap Agus Hari Kesuma.

Menurutnya, Dispora Kaltim bertanggung jawab untuk mendorong peran pemuda agar berpartisipasi aktif dalam pembangunan lintas bidang, dengan tujuan mencetak generasi yang memiliki daya saing dan mandiri.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Peran aktif pemuda sebagai agen perubahan sangat penting dalam mengembangkan pendidikan politik, kepedulian terhadap masyarakat, kepedulian terhadap lingkungan hidup, termasuk menjadi agen kepemimpinan dan kepeloporan pemuda,” tambahnya.

Seminar wirausaha juga merupakan bagian dari Program Pemberdayaan Karang Taruna se-Kaltim Tahun 2023, yang melibatkan kegiatan pemberdayaan serentak di 10 kabupaten/kota dari Oktober hingga November 2023. (adv)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT