160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Ada Buang Sampah Sembarangan, DLH Samarinda: Viralkan di Medsos!

Ilustrasi.
750 x 100 AD PLACEMENT

SAMARINDA – Jika tidak ingin viral di media sosial (Medsos) karena membuang sampah, jangan buang sembarangan. Begitu sekiranya pesan dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Samarinda Nurrahmi, akrab disapa Yama.

Dia memersilakan warga jika ingin merekam dan memviralkan pembuang sampah sembarangan. Untuk itu, ia mengingatkan agar tidak membuang sampah sembarangan jika tidak ingin berujung malu.

“Jadi sederhana saja. Kalau tidak mau viral di media sosial, jangan melakukan kesalahan. Dalam hal ini jangan buang sampah sembarangan,” kata dia.

Sebelumnya, ada sebuah kendaraan roda empat yang viral di media sosial gegara membuang sisa bangunan dengan dimensi besar ke Tempat Pembuangan Sementara (TPS).

750 x 100 AD PLACEMENT

Dia menjelaskan, sesuai regulasi, sampah-sampah dengan dimensi besar wajib langsung di buang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“Dengan adanya teknologi, media sosial, hal-hal seperti itu bisa terpantau oleh kami. Jadi cukup membantu juga,” tambah Yama.

Peran masyarakat juga dinilai penting. Agar tidak lagi banyak sampah yang beredar, akibat ada yang membuang tidak pada tempatnya.

Dia pun mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga keberseihan dan kelestarian kota, demi kenyamanan bersama.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Setidaknya dimulai dari kesadaran sendiri, yaitu membuag sampah pada tempatnya,” tutup Yama.**

 

Penulis: AS Naufal

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT