160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Samarinda Tambah Ruang Karantina Pasien COVID-19

Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi, meninjau kesiapan Puskesmas Makroman untuk tempat karantina pasien terpapar Covid-19, Rabu 7 Juli 2021. Foto-Humas
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Pemerintah Kota Samarinda menambah ketersediaan ruang karantina bagi pasien terkonfirmasi Covid-19. Penambahan ini terjadi karena sejumlah ruang karantina dan isolasi pasien di rumah sakit yang ada di Kota Samarinda mulai penuh.

Satu tempat karantina baru yang disiapkan Pemkot Samarinda adalah di Puskesmas Makroman, Kecamatan Sambutan. Tempat karantina ini berlokasi di Jalan Sekolahan, Kelurahan Makroman, Kecamatan Sambutan

Pada Rabu 7 Juli 2021, Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi, meninjau kesiapan Puskesmas Makroman untuk tempat karantina pasien terpapar Covid-19.

Wawali Rusmadi menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Samarinda menyiapkan fasilitas tambahan baru di Puskesmas Makroman berupa 13 tempat tidur. Fasilitas ini untuk tempat isolasi pasien yang terpapar Covid-19 dengan gejala ringan hingga sedang bagi warga sekitarnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

”Karena, saat ini semua ruangan perawatan di rumah sakit sudah penuh dengan pasien Covid-19,” ujar Wawali Rusmadi, melalui keterangan tertulis Humas Setda Kota Samarinda.

Wawali Rusmadi juga menyempatkan diri bersilaturahmi ke Kantor Kelurahan Makroman. Wawali Rusmadi berpesan kepada Lurah Makroman Eka Putra Jaya beserta staf jajarannya untuk tetap patuhi protokol kesehatan (prokes).

”Tetap jaga hidup bersih, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindarin keramaian yang tidak bermanfaat. Dengan mematuhi prokes setidaknya kita bisa membantu pemerintah melawan wabah Covid-19,” ujar Wawali Rusmadi. (ks|dhb)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT