160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

RSJD Atma Husada Mahakam akan Direlokasi ke Kecamatan Sambutan

RSJD Atma Husada Mahakam, Samarinda bakal direlokasi ke Kecamatan Sambutan, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).
750 x 100 AD PLACEMENT

RUMAH Sakit Jiwa Daerah alias RSJD Atma Husada Mahakam, Samarinda bakal direlokasi ke Kecamatan Sambutan, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Rencana itu disampaikan saat Pemprov Kaltim melakukan konsultasi terkait izin relokasi RSJD Atma Husada Mahakam Samarinda bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

Konsultasi izin relokasi RSJD Atma Husada Mahakam Samarinda tersebut berlangsung dalam pertemuan di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Balai Kota Samarinda Rabu (29/3/2023).

Usai rapat, Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Hero Mardanus Satyawan membenarkan adanya rencana Pemprov Kaltim yang akan melakukan Pembangunan rumah sakit baru sebelum relokasi dilakukan.

“Jadi mereka membawa persyaratan apa saja. Mereka meminta agar Pemerintah Kota Samarinda bisa membantu memudahkan perizinan,” ujar Hero Mardanus Satyawan.

750 x 100 AD PLACEMENT

Pembangunan RSJD Atma Husada Mahakam Samarinda ini rencananya akan berlangsung pada 2023. Fisiknya di tahun 2026 dengan luas lahan sekitar 9,6 hektare. Lahan tersebut merupakan milik Pemprov Kaltim.

Relokasi rumah sakit itu dari kawasan Selili ke Kecamatan Sambutan. Sementara bangunan RSJD Atma Husada Mahakam Samarinda yang saat ini berdiri akan difungsikan sebagai RS khusus disabilitas.

“Asetnya milik Pemprov dan nantinya Rumah Sakit Jiwa yang lama akan digunakan khusus disabilitas,” ujar Hero Mardanus Satyawan menegaskan.

Hero Mardanus Satyawan mengatakan, bangunan Rumah Sakit Jiwa yang lama itu hitungannya masih baru. Namun bangunan itu memiliki keterbatasan dalam ruangan saja.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Jadi pada Rumah Sakit yang baru akan dibuat lebih luas lagi dan bisa dikembangkan lagi,” ujar Hero Mardanus Satyawan. (*)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News
Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT