160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Pengendalian Banjir di Samarinda Bisa Maksimal Jika Didukung Pemprov

Andi Harun, Wali Kota Samarinda meninjau tiitk lokasi langganan banjir di Samarinda, Selasa (27/4).
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Anggota komisi III DPRD Samarinda Novan Syahroni mengatakan penanganan banjir ini sudah mulai terasa di sebagian tempat.

Namun, menurutnya pengendalian banjir di Samarinda akan lebih maksimal lagi apabila Pemprov dan Pemerintah Pusat juga turut ambil bagian.

“Nah tapi hal ini akan berlangsung maksimal apabila ada kebijakan-kebijakan yang mendukung dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi” ujar Novan.

Serta menurut politikus Partai Golkar itu perlu juga dukungan dari pemerintah daerah sekitar yang juga menjadi penyumbang banjir kiriman di Samarinda.

“Contoh saja kita banjir Samarinda Utara nah kita dukungan dari mana, ya dari Marangkayu (Kukar),nah itu masuk areal pemerintahan Kukar kan yang ini yang menurut saya yang perlu juga sama-sama lah memberikan kontribusi lingkungan” katanya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Ia menyayangkan kebijakan Pemprov Kaltim yang membangun Rumah Sakit di kawasan polder penampungan air.

Pembangunan Rumah Sakit Korpri di Jalan KH Wahid Hasyim oleh Pemprov Kaltim itu sebelumnya juga mendapatkan pertentangan oleh anggota DPRD Samarinda lainnya karena lokasinya di dekat tempat resapan banjir.

“Kita ini ibukota dan kita juga penyangga IKN dan juga kita ini salah satu penduduk terbanyak yang ada di Kalimantan Timur jadi dampaknya juga perlu dipikirkan, kenapa kok malah dibangun di situ apa nggak punya lahan lagi kan pemerintah provinsi” pungkas Novan. (ADS/DPRD SAMARINDA)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT