160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT

Sampaikan LKPJ 2022, Wali Kota Samarinda: Pendapatan Daerah Lampaui Target, Inflasi Terkendali

WALI KOTA Kota Samarinda, Andi Harun menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2022 kepada DPRD Samarinda, Rabu (29/3/2023) malam
750 x 100 AD PLACEMENT

WALI KOTA Kota Samarinda, Andi Harun menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2022 kepada DPRD Samarinda, Rabu (29/3/2023) malam

Dalam LKPJ itu, Wali Kota Samarinda, Andi Harun mengungkapkan realisasi pendapatan daerah pada tahun 2022 alami peningkatan signifikan. Dari pendapatan yang ditargetkan Rp3,022 triliun, terealisasi melebihi target yakni, Rp3,671 triliun.

Lalu, Pemkot Samarinda mampu mengendalikan inflasi. Buktinya, angka inflasi di Samarinda pada 2022 sebesar 5,22 persen. Presentase tersebut lebih rendah dibandingkan angka inflasi nasional sebesar 5,51 persen.

Wali Kota Andi Harun juga bilang, 10 program unggulan terus menjadi fokusnya melayani masyarakat. Diantaranya, Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Probebaya), Program pengendalian banjir dan pengembangan drainase modern, program pembangunan siste, transportasi massal modern dan ramah lingkungan.

Adapula program Social Security Number alias Satu Kartu untuk Semua Layanan, program Smart City Plus, Program Doctor on Call untuk Kondisi Darurat, Lansia dan Balita, Program Bantuan Pealatan dan Sarana Pendidikan untuk Menunjang Pendidikan Gratis 12 tahun.

Serta, Program Badan Usaha Milik RT (Berbasis Kelurahan), Program Pengembangan Ruang Terbuka Hijau, Tamzin Rekreasi, dan Satu Kelurahan Satu Playground serta Program Penciptaan 10 ribu Wirausaha Baru.

“Pada tahun 2022 progam unggulan kami telah berjalan secara optimal dan hasilnya telah dirasakan secara langsung oleh masyarakat,” ucap Andi Harun.

Andi Harun mengatakan, keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh elemen. Baik dari pemerintah, swasta, maupun masyarakat yang bahu membahu membangun Samarinda, untuk mewujudkan Samarinda sebagai kota pusat peradaban. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT