160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Kaltim Sebut Peraih Mendali Pra Pon Otomatis Masuk Daftar Pon 2024

750 x 100 AD PLACEMENT

PROVINSI Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat menyatakan, atlet yang sudah meraih medali saat pra-PON, otomatis akan diberangkatkan menuju PON 2024 yang akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara.

“Iya, otomatis mereka akan berangka ke PON, hal ini sesuai dengan instruksi Gubernur Kaltim,” kata Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltim Masturi Akbar Tapipullah di Samarinda, Senin (20/11/2023).

Terkait dengan itu, maka Provinsi Kaltim mempertimbangkan cabang olahraga (cabor) yang berpeluang mendapatkan medali untuk diikutkan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara, sehingga tidak semua atlet bisa berangkat ke PON mendatang.

“Ini berarti tidak semua cabor dalam PON 2024 mendatang akan diikuti oleh atlet Kaltim,” kata Tapip, sapaan akrabnya, menegaskan.

Ia mengatakan bahwa bagi atlet yang tidak meraih medali dalam ajang pra-PON, maka Dispora Kaltim bersama pihak terkait akan melakukan evaluasi untuk menentukan keikutsertaannya untuk berangkat.

Melalui persiapan yang matang, Tapip berharap kepada atlet Kaltim mampu merebut prestasi terbaik, termasuk di dalamnya persiapan mental dalam menghadapi ajang nasional. “Semoga semua harapan Dispora Kaltim bisa terealisasi,” katanya.

Ia juga mengatakan, Dispora Kaltim tentu memberikan perhatian besar untuk ambil bagian dalam seleksi atlet menuju PON 2024 yang digelar di dua daerah tersebut.

Menurut Tapip, hasil Babak Kualifikasi (BK) PON jadi penentu utama untuk cabor yang akan mewakili Benua Etam ini pada hajatan olahraga terbesar di Indonesia itu.

Untuk itu ia meminta para atlet untuk selalu menjaga prestasi di Babak Kualifikasi (BK) PON yang sebagian masih berlangsung, terlebih persoalan mental, kesehatan, dan stamina saat bertanding yang merupakan salah satu hal urgen untuk dijaga. (ADS)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT