160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Pembangunan Jembatan di Kanaan Dianggarkan Rp3,1 Milar

Infrastruktur ini nantinya menghubungkan RT 7 Kanaan dengan RT 21 Gunung Telihan.
750 x 100 AD PLACEMENT

BONTANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Bontang memastikan telah mengajukan anggaran untuk perbaikan jembatan di Bontang Barat. Infrastruktur ini nantinya menghubungkan RT 7 Kanaan dengan RT 21 Gunung Telihan.

Kabid Bina Marga Dinas PU-PR Bontang, Anwar Nurdin menerangkan saat ini pihaknya dalam proses persiapan tender pembangunan jembatan itu. Terkhusus untuk pengawasan teknis proyek ini sudah dimulai lelangnya.

“Angagran untuk pembangunan jembatan ini mencapai Rp 3,1 miliar,” terangnya.

Menurutnya pengajuan infrastruktur ini selalu muncul dalam rembuk warga. Kemudian disorong ke musrenbang. Sejatinya warga telah mengusulkan perbaikan jembatan ini sejak lama. Namun tidak pernah terakomodasi.

Dijelaskan dia, kepala daerah menginginkan agar infrastruktur ini diperbaiki. Perencanaan untuk jembatan ini akan dilakukan tahun lalu. Panjang jembatan ini mencapai 10 meter dengan lebar 3 meter.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Jembatan nantinya ukuran lebarnya tetap. Namun memakai konstruksi beton,” sebutnya.

Kondisi jembatan yang ada saat ini mengkhawatirkan. Masih berstruktur kayu. Akses ini kerap digunakan anak-anak untuk menuju ke sekolah. Pengerjaan nantinya bakal berakhir di akhir tahun. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT