Maju Pilgub Kaltim 2024, Mahyudin Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PPP

Mahyudin mengembalikan formulir pendaftaran ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sabtu, 1 Juni 2024.

newsborneo.id – Mahyudin, eks Bupati Kutai Timur maju sebagai Calon Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) di Pilgub Kaltim 2024 dengan mengembalikan formulir pendaftaran ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sabtu, 1 Juni 2024.

Mahyudin mengantarkan langsung formulir itu yang disambut Sekretaris Wilayah PPP Kaltim, Leny Marlina, serta Ketua Tim Pemenangan pemilu dapil Kalimantan partai PPP, Rusman Yaqub.

Hal ini menurut Mahyudin, sebagai langkah awal proses pendaftaran sebagai calon gubernur kepada partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dia juga menyoroti potensi kader militan PPP yang dinilainya sangat potensial untuk bermitra dalam membangun Kaltim.

“PPP ini memiliki 2 kursi di DPRD Kaltim. Saya yakin ini menjadi langkah baik menentukan arah kebijakan Kaltim ke depan,” kata Mahyudin.

Disinggung soal pasangannya, Mahyudin mengaku sudah menerima dukungan dari beberapa politisi senior Kaltim yang siap mendampinginya. “Ada juga yang berasal dari luar Kaltim tapi bersedia mendukung saya dalam perjalanan ini,” tambah dia.

Sementara itu, Rusman Yaqub, Ketua Tim Pemenangan PPP dapil Kalimantan, menjelaskan bahwa proses pendaftaran calon gubernur hampir sama dengan partai lain.

“Tetapi di PPP, penerimaan pendaftaran calon gubernur akan dibicarakan secara internal setelah batas waktu pengembalian formulir pada 10 Juli mendatang,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan bahwa semua kandidat memiliki potensi yang sama dalam proses seleksi ini. “Dalam PPP, tidak ada istilah terblokir. Semua tokoh memiliki peluang yang sama,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Satu komentar tentang “Maju Pilgub Kaltim 2024, Mahyudin Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PPP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *