160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Jelang Piala Soeratin Putaran Nasional, Bontang City FC Siap Gelar TC Instan

Pelatih Bontang City FC, Bagus Prabowo memberikan arahan kepada pemain.
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – PSSI telah memutuskan bahwa putaran nasional Piala Soeratin U-17 akan dimulai pada 26 Februari mendatang. Ketetapan itu tertuang dalam surat yang diteruskan oleh Asprov PSSI Kaltim nomor 019/B/PSSI-KALTIM/II/2023. Tertanggal 7 Februari silam.

Namun demikian venue pertandingan Piala Soeratin putaran nasional hingga kini belum ditentukan. Wakil di putaran nasional nantinya ialah Bontang City FC yang telah menjuarai zona Kaltm, beberapa waktu lalu.

Pelatih Bontang City FC Bagus Prabowo mengaku telah menerima informasi tersebut. Akan tetapi persiapan akan baru dimulai di akhir pekan ini. “Kemungkinan awal latihan antara Jumat atau Minggu,” terangnya.

Pasalnya sebagian pemain saat ini masih mengikuti kejuaraan lokal. Sebelum berangkat dipastikan pemain akan menjalani pemusatan latihan instan. Durasinya satu pekan. Program trainning center (TC) itu akan digeelar di Bontang. Pemain akan diforsir untuk menjalani latihan taktik.

“Karena waktu libur sebelumnya platih sudah menginstruksikan untuk tetap berlatih fisik mandiri,” sebutnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Menu latihan nantinya mengarah pada gaya bermain dan adaptasi formasi. Sehingga bisa mengalahkan setiap lawan yang dihadapi. Kemungkinan besar tim akan berangkat pada 24 Februari mendatang.

“Untuk TC pada pagi kami akan menggunakan Stadion Bessai Berinta sementara sorenya masih dicari lapangan lain. Karena stadion itu (Bessai Berinta) dipakai kejuaraan antar OPD,” paparnya.

Saat ini tim juga masih melakukan pendekatan kepada sejumlah pemain incaran. Utamanya mereka yang mengikuti babak zona lalu. Tambahan amunisi ini dipandang penting untuk menambal-sulam kedalaman tim.

Sebelumnya, Bontang City FC menjadi juara Piala Soeratin U-17 zona Kaltim. Setelah mengemas empat kali kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah. Dalam enam laga yang dilalui. Torehannya unggul satu poin dibandingkan peringkat kedua yakni GMC Sportivitas.

750 x 100 AD PLACEMENT

Ia beranggapan DKI jakarta menjadi lawan terberat. Sejatinya Jawa Timur biasanya menjadi ancama, tetapi pada piala soeratin kali ini, daerah tersebut tidak menyelenggarakan tingkat provinsi.

Ia pun belum mengetahui berapa ketentuan jumlah pemain yang boleh dimasukkan datanya. Namun kemungkinan jajaran manajemen akan mendatangkan lima pemain. Sesuai dengan keinginan pelatih.

“Kemarin ada 28 pemain,” papar dia.

Bagus menyatakan sebelumnya pernah merasakan putaran nasional Piala Soeratin U-17. Saat itu juga mewakili Kaltim. Sayangnya langkah harus terhenti setelah dikalahkan NTB dibabak delapan besar. Pengalaman itulah menjadi spirit berharga untuk menatap kejuaraan kali ini.

750 x 100 AD PLACEMENT

Disinggung target, ia mematok kepada tim untuk menampilkan yang terbaik di setiap laga. Paling tidak capaiannya lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Ia pun optimistis mampu melampui target itu.

“Karena persiapan kami lebih panjang. Jadi tahun ini pasti lebih baik,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT