160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Tinju Sumbang 12 Medali untuk Bontang di Porprov Kaltim VII

750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Seluruh pertandingan cabor tinju pada Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Kaltim VII sudah dimainkan. Hasilnya kontingen Bontang meraup 12 medali. Rinciannya dua emas, lima perak, dan lima perunggu.

Pelatih Tinju Bontang Hermadi menerangkan capaian ini tidak melampaui target yang diberikan Koni Bontang.

“Kami dipatok lima emas,” terang Hermadi.

Namun demikian atletnya sudah berjuang maksimal. Medali emas diperoleh dari kelas tanding 51 kilogram putri. Kala itu petinju Bontang mengalahkan wakil dari Kukar. Satunya dikantongi dari kelas 86 kilogram putra. Berhasil menaklukkan petinju Kubar.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Di lapangan memang kondisinya lain. Sebab ada daerah yang memakai atlet dari luar,” sebutnya.

Bontang kali ini mengirimkan 16 petinju handalnya. Mereka turun di seluruh nomor tanding yang dilagakan. Ia mengaku ada perbedaan saat Popda dan Porprov. Sebab kalau di level junior kualitasnya merata.

Persiapan tim Bontang sudah dimulai sejak setahun belakangan. Intensitas latihan yakni sepekan tiga kali. Namun sebelum satu bulan Porprov dimulai meningkat menjadi tiap hari. Hanya kendalanya ialah kurangnya biaya pembinaan. Atlet tanpa diberi suplemen maupun vitamin.

“Jadi kalau menurut kacamata pelatih hasil ini sudah maksimal. Karena kalau dipaksakan bisa drop atlet,” tuturnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Ia berharap pembinaan nantinya menjadi titik perhatian. Layaknya fasilitasi petinju di Kukar. Apalagi cabor ini memiliki SDM yang jumlahnya sedikit tetapi selalu menghasilkan prestasi. Sebagai informasi juara umum cabor ini ialah tuan rumah. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT