160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Dana Stimulan RT di Bontang Dipastikan Berjalan Awal September

Sekda Bontang, Aji Erlinawaty saat ditemui newsborneo.id usai mengikuti acara di Auditorium 3D, Bontang, Kamis (25/8/2022).
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.idDana stimulan RT yang urung cair mendapat jawaban dari Pemkot Bontang. Sekretaris Daerah (Sekda) Bontang Aji Erlynawati, mengaku akhir Agustus 2022 ini petunjuk teknis (juknis) sudah diterima setiap kelurahan melalui kecamatan.

Sekda Bontang memastikan itu setelah melakukan koordinasi dengan dinas terkait agar segera merampungkan juknis agar dapat didistribusikan ke kelurahan.

“Juknis sebenarnya sudah ada. Cuman butuh koreksi lebih dalam lagi,” kata Iin sapaannya, saat ditemui newsborneo.id usai mengikuti gelaran acara di Auditorium 3D, Kamis (25/8/2022).

Ia mengatakan koreksi itu dilakukan dalam upaya memberikan rasa aman kepada pemerintah dalam proses distribusi uang daerah tersebut.

750 x 100 AD PLACEMENT

Ia berharap hasil koreksi juknis dapat segera selesai pada pekan ini. Sehingga pekan depan, petunjuk pelaksanaan teknis dapat didistribusikan.

“Tidak sampai Oktober, pekan depan mungkin sudah diterima oleh kelurahan. Dan kegiatan bisa berjalan diawal September ini,” kata dia.

Lebih lanjut, saat ditanyai soal besaran anggaran yang disiapkan untuk program pemerintah tersebut, Iin tak dapat membeberkan secara rinci. Namun yang jelas besaran stimulan sudah disesuaikan dengan kebutuhan setiap RT.

Ia juga mengingatkan, agar setiap RT tak perlu risau bila dalam proses hingga akhir Desember kegiatan belum selesai. Karena kata dia, dalam proses pengerjaan seperti PMT, Urban Farming, dan UMKM tidak dikejar deadline seperti pekerjaan fisik proyek.

750 x 100 AD PLACEMENT

Pasalnya dalam proses nanti, bila kegiatan urban farming belum mendapatkan hasil, maka akan tetap dipantau progres saja pada laporan pertanggungjawaban Desember 2022 nanti.

“Terpenting ada progres dulu dan anggaran sudah didistribusikan,” jelas dia.

Dirinya juga menyakini dengan keberadaan tim pendamping dari Diskop-UKMP, DKP3 dan Diskes Bontang dapat memberikan arahan. Agar dalam proses pengerjaan dapat berlangsung tanpa melanggar aturan yang telah ditetapkan.

“Saya yakin ko dengan tim pendamping. Mereka bisa beri arahan ke setiap RT itu,” tutup Iin. (*)

750 x 100 AD PLACEMENT
Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Satu komentar tentang “Dana Stimulan RT di Bontang Dipastikan Berjalan Awal September

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT