160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Alhamdulillah, Tiap Kepala Keluarga di Samarinda bakal Dapat Beras 10 Kilogram Gratis

Wali Kota Samarinda, Andi Harun.
750 x 100 AD PLACEMENT

PEMKOT Samarinda mendistribusikan beras cadangan pangan untuk dibagikan kepada masyarakat penerima manfaat.

Langkah ini untuk mengendalikan inflasi. Nantinya, 269 ton beras akan didistribusikan secara gratis untuk kepala keluarga di Samarinda yang tersebar 10 Kecamatan.

“Setiap Kepala Keluarga (KK) akan mendapatkan jatah 10 kilogram (kg) beras,” ujar Wali Kota Samarinda, Andi Harun.

Wali Kota Andi Harun berujar penyaluran beras cadangan pemerintah dilakukan untuk mengintervensi harga beras yang mulai bergerak naik di pasar induk.

Padahal, Pemkot sebelumnya telah menggelar operasi beras murah di 59 Kelurahan untuk menekan harga yang mulai bergejolak.

750 x 100 AD PLACEMENT

Akhir Februari lalu harga beras sempat stabil setelah dilakukan operasi pasar. Tetapi memasuki Ramadan tepatnya di akhir Maret kemarin, harga beras kembali bergejolak hingga akhirnya Pemkot Samarinda kembali lakukan operasi beras.

Andi Harun menjelaskan, beras yang disalurkan merupakan cadangan pangan pemerintah (CPP) yang tersimpan di gudang Bulog.

Beras bulog ini tidak setiap saat pemerintah keluarkan, begitu harga beras mulai stabil, maka akan berjalan normal kembali, warga bisa membelinya di pasar,” ujarnya.

Wali Kota juga mengingatkan kepada pedagang agar tidak mencari kesempatan mengambil keuntungan besar dengan memanfaatkan gejolak harga beras.

750 x 100 AD PLACEMENT

“pemerintah juga berharap warga yang menerima beras ini bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari dan jangan diperjualbelikan kembali,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT