160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Akhirnya, Pujasera Kopkar PKT Dibuka 21 April

Para pedagang mulai memperbaiki meja dan menata kursi.
750 x 100 AD PLACEMENT

BONTANG – Tutup hampir setahun, Pujasera Koperasi Karyawan Pupuk Kaltim (Kopkar PKT) mulai buka lagi, Rabu, 21 April 2021. Pembukaan ini sesuai kesepakatan antara manajemen Kopkar PKT dan 43 pedagang yang biasa berjualan di sana. Hal itu disampaikan Ketua Kopkar PKT, Partono.

Kesempatan berjualan baginya sebuah harapan lama yang dinantikan. Setahun tak berjualan sempat membuat 43 pedagang dominan kuliner itu tak punya penghasilan jelas. Bahkan tak sedikit diantara pedagang yang mengais rezeki dengan bekerja serabutan.

“Langkah kami ini sebagai upaya menggiatkan kembali UMKM di Bontang. Sekaligus keprihatinan kami kepada pedagang di Pujasera,” katanya, Ahad (18/4/2021).

Selain itu lanjut Partono, pihaknya tidak ingin memberatkan para pedagang. Pembayaran air dan listrik dibayar berdasarkan besar dan kecilnya lapak. Sehingga pola pembayaran pun diubah, semua pembeli langsung bayar kepada pedagang tidak melalui kasir.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Pembayaran melalui kasir kami tiadakan jadi langsung ke Pedagang. Ini juga karena menghindari kerumunan,” ucapnya.

Pria yang juga sekretaris KKPKT ini berharap pedagang tetap patuhi Protokol kesehatan Covid-19. Mulai dari menjaga jarak, kursi disiapkan satu-satu. Kursi panjang ditiadakan dan semua wajib pakai masker.

Sementara itu Ketua Forum Asosiasi pedagang kecil pujasera kopkar PKT, I Gede Astriawan mengaku senang atas pembukaan Pujasera kembali.

Pihaknya berkomitmen akan menerapkan prokes selama berjalannya transaksi jual beli di Pujasera Koperasi. “Kami sudah atur protokol kesehatan, tadi kami baru saja kerja bakti. Mudah-mudahan Rabu berjalan lancar,” ungkapnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Tak lupa ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Manajemen Kopkar PKT, Manajemen Pupuk Kaltim dan DPRD Bontang atas perhatian yang telah diberikan.

“Kesempatan ini tak akan datang kedua kali, saya harap semua pedagang dapat memaksimalkan kesempatan ini dengan tetap terapkan protokol kesehatan,” ujar I Gede Astriawan.

Terpisah, Ketua Komisi II DPRD Bontang, Rustam mengapresiasi upaya Kopkar PKT membuka kembali Pujasera Koperasi.

“Alhamdulillah sudah bisa aktif kembali, terima kasih kawan kawan Kopkar PKT dan Pupuk Kaltim sudah memberikan kesempatan kembali pedagang untuk berjualan,” ujarnya mengutip pranala.co

750 x 100 AD PLACEMENT

Meski dibuka kembali, Politisi Golkar ini meminta agar para pedagang mematuhi penerapan protokol kesehatan dan tetap dievaluasi secara berkala hingga pandemi Covid-19 berakhir.

“Saya meminta kepada pedagang menerapkan Protokol Kesehatan, kursi diberi jarak, cuci tangan disiapkan dan wajib pakai masker,” pinta Rustam. **

 

Penulis: Adis

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT