160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Turnamen Bulutangkis DPRD Cup Resmi Berakhir, PB Pupuk Kaltim Sabet Juara Umum

750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Turnamen Bulutangkis DPRD Bontang Cup resmi berakhir. PB Pupuk Kaltim keluar sebagai juara umum event bergensi DPRD Bontang yang melibatkan atlet lokal dan nasional tersebut.

Penutupan yang digelar Jumat (2/12/2022) malam tadi, di Lapangan BSG, pun dipadati ratusan penonton dari berbagai kalangan. Dari anak-anak sampai dewasa larut dalam keseruan laga pamungkas Putra Prestasi Kelas A antara PB Kawan Faiz vs PB Puspa Juwita asal Samarinda. PB Kawan Faiz pun keluar sebagai juara.

Dalam laga penutup itu pun dimenangkan Ade Yusuf dan Alfian Eko yang membawa nama PB Kawan Faiz. Sementara PB Puspa Juwita mesti puas di posisi runner-up. Serta di posisi juara tiga bersama, diisi PB Pupuk Kaltim dan PB Kawan Faiz.

Hadir pula pejabat DPRD Bontang sebagai tamu kehormatan dalam hari puncak turnamen itu. Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam, Kepala Sekretariat Dewan Lukman, Anggota DPRD Bontang Yassier Arafat, Abdul Samad, Ridwan, dan Kabid Olahraga Dispopar Bontang Muhtar.

750 x 100 AD PLACEMENT

Kepada awak media, Andi Faizal Sofyan Hasdam mengutarakan rasa terimakasih kepada seluruh peserta atas kerjasamanya selama event tersebut berlangsung.

Sebab label atlet bulutangkis unggulan setiap PB, dapat memberikan contoh kepada bibit atlet muda di Bontang dalam mengikuti turnamen secara sportif pada kejuaraan selanjutnya.

“Laga selama empat hari ini menunjukkan hasil yang positif. Baik penyelenggara maupun peserta, berlaku adil dan jujur selama laga. Itu yang jadi kunci event ini berlangsung sukses,” kata pria yang akrab disapa Bang Faiz ini.

Atas hasil positif yang berikan seluruh atlet Bontang, dirinya pun komitnen untuk melanjutkan event serupa pada tahun berikutnya. Dipastikan pula, laga ini bakal jadi event rutin yang melibatkan seluruh PB di Bontang.

750 x 100 AD PLACEMENT

Atlet yang keluar sebagai jawara pun bakal direkomendasikan oleh PBSI Bontang untuk berlaga mewakili Bontang mengikuti turnamen di tingkat provinsi maupun di nasional.

“DPRD Badminton Cup ini mendapat respon positif. Jadi mengapa tidak, kita buat laga yang sama buat tahun selanjutnya,” ujarnya.

Sementara itu, dari laporan Ketua Panitia Frans Micha, PB Pupuk Kaltim yang keluar sebagai juara umum. Berhasil mengoleksi 18 medali dari seluruh kelas yang dipertandingkan.

Sementara, diposisi kedua ditempati PB Pama Persada dengan koleksi 8 medali. PB Harum 5 medali. PB Badak JR 4 medali dan terakhir PB Arsy 1 medali.

750 x 100 AD PLACEMENT

Selain diberikan medali, para jawara juga berhak atas penerimaan uang tunai senilai ratusan juta rupiah. Hadiah pun diberikan langsung setelah turnamen resmi berakhir.

“Langsung dibagikan semua hadiahnya. Selamat kepada seluruh peserta,” kata Frans.

Dia pun mengutarakan ucapan terima kasih kepada seluruh sponsor event yang telah memberikan bantuan materil untuk memenuhi kebutuhan selama berlaga. Baik dari Pemkot Bontang maupun perusahaan.

“Semua kebutuhan panitia, syukur di-cover oleh perusahaan. Jadi selain kirim atlet, mereka juga kirim bantuan materi,” terangnya.

Acara pun ditutup dengan pemberian hadiah kepada seluruh juara Badminton DPRD Cup 2022. Tamu kehormatan memberikan hadiah secara bergantian dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT