160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Wabup Kukar Berangkatkan Umrah Dua Penghafal Alquran dari Kota Bangun

Dua penghafal Alquran dari Kecamatan Kota Bangun, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur mendapatkan tiket umrah ke Tanah Suci Mekkah.
750 x 100 AD PLACEMENT

NEWSBORNEO.id, TENGGARONG – Dua penghafal Alquran dari Kecamatan Kota Bangun, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur mendapatkan tiket umrah ke Tanah Suci Mekkah.

Tiket umrah itu didapatkan langsung dari Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin saat Safari Ramadhan bertajuk “Ramadhan Keren”, di halaman Masjid Al Ukhuwah, Desa Liang Ulu, KUkar, Minggu (24/3/2024).

Tampak masyarakat antusias dengan hadirnya sejumlah ulama kondang Tanah Air. Sejumlah ulama yang hadir, di antaranya Gus Azmi, Habib Abdurrahman bin Syihab dan Gus Hafidz.

Seperti biasa, di akhir sambutannya, Rendi Solihin selalu bagi-bagi hadiah untuk masyarakat yang beruntung.

750 x 100 AD PLACEMENT

Jika biasanya hadiah yang diberikan barang ataupun uang, kali ini Rendi Solihin memberikan hadiah berupa umrah.

Terdapat dua masyarakat yang beruntung diberangkatkan Rendi Solihin ke Tanah Suci. Dua masyarakat yang berhak berangkat Umroh, yakni penghafal Alquran atau Hafiz.

Rendi pun sempat menguji keduanya dengan membaca beberapa ayat Alquran. Walaupun terbata-bata, namun keduanya mampu membaca ayat Alquran sesuai dengan permintaan.

“Insya Allah dua-duanya berangkat umrah,” ucap Rendi disambut tepuk tangan dan ucapan syukur dari jemaah yang hadir.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Semoga pulang dari sana (Tanah Suci), langsung lancar hafal Alquran,” sambungnya.

Rendi merasa terharu dan bangga, pasalnya baru di Kecamatan Kota Bangun ada masyarakat penghafal Al Quran yang berani tampil.

“Ini malam pertama, langsung ada penghafal Alquran 30 Juz,” imbuhnya.

Tidak lupa, Rendi juga memberikan hadiah berupa bingkisan kepada masyarakat yang telah melakukan tadarus Alquran. Hadiah diberikan kepada masyarakat yang telah tadarus Alquran 10 dan 20 Juz.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Bagi yang sudah membaca sampai 10 dan 20 Juz langsung dapat hadiah, teman-teman panitia bisa diberikan langsung yang telah berdiri tadi,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT