160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Urus Dokumen Kependudukan di Bontang Bisa via Daring, Ini Linknya

Ilustrasi petugas Disdukcapil Bontang merekam data KTP elektronik pasien rumah sakit
750 x 100 AD PLACEMENT

BONTANG, newsborneo.id- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bontang, Kalimantan Timur gencar mengimbau masyarakat yang ingin melakukan pengurusan  dokumen kependudukan menggunakan fasilitas pelayanan daring atau online yang telah disiapkan.

Layanan secara daring ini bisa mempermudah warga yang berhalangan datang ke Disdukcapil. Atau mereka yang masih berada di luar daerah. Warga bisa akses dengan mengetuk tautan ini

Meski begitu, Kepala Disdukcapil Bontang Budiman menerangkan, untuk pelayanan perekaman KTP Elektronik (KTP-El) tetap datang secara langsung ke kantor kecamatan masing-masing.

Namun perekaman KTP-El saja yang belum dapat dilakukan secara online. Karena dilakukan secara langsung melalui perekaman biometrik.

750 x 100 AD PLACEMENT

Selebihnya seluruh kepengurusan dokumen kependudukan sudah bisa diakses secara online. Bahkan saat ini masyarakat sudah bisa mencetak secara mandiri dokumennya dari rumah atau dari kantor masing-masing.

Bagi masyarakat memiliki alat cetak printer maka dokumennya bisa cetak sendiri dengan menggunakan kertas HVS putih ukuran A4 80 gram.

Kecuali untuk KTP-El dan kartu KIA. Namun jika tidak memiliki alat cetak printer, warga tetap bisa mengambil langsung di kantor Disdukcapil Bontang, Jalan Awang Long.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan layanan secara online untuk semua pengurusan dokumen kependudukan.

750 x 100 AD PLACEMENT

Mulai dari pembuatan KTP elektronik, KK, surat pindah, akta kelahiran, akta kematian dan dokumen kependudukan lainnya semua sudah bisa dilakukan dan diakses melalui daring.

“Kami juga tetap melayani warga yang memerlukan bantuan untuk mengurus dokumen yang datang langsung ke kantor Disdukcapil Bontang,” kata Budiman seperti diberitakan pranala.co

Budiman mengatakan saat ini berdasarkan data Disdukcapil Bontang menunjukkan jumlah pengguna pelayanan kepengurusan dokumen kependudukan pada sudah 80 persen yang dilakukan masyarakat secara daring. (zi)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Satu komentar tentang “Urus Dokumen Kependudukan di Bontang Bisa via Daring, Ini Linknya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT