160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Tolong Trotoar Berlubang di Tanjung Laut Diperbaiki!

Anggota Komisi III DPRD Bontang Abdul Samad.
750 x 100 AD PLACEMENT

SEJUMLAH lubang di trotoar sepanjang Jalan WR Supratman depan Gedung Aini Rasyifa mendapat sorotan dari Komisi III DPRD Bontang. Pasalnya beberapa lubang tersebut sering membahayakan pejalan kaki dan pengendara motor.

Dari beberapa titik di sepanjang trotoar, ada lubang yang berada di dekat jembatan. Letaknya berada di pinggir jalan. Diketahui, lubang tersebut sering menyebabkan kecelakaan. Dengan demikian Ketua Komisi III DPRD Bontang Amir Tosina mendesak perbaikan dilakukan lebih cepat.

“Saya sudah sering dengar ada kecelakaan di sini. Maka saya minta harus segera ditangani,” tegasnya saat melakukan peninjauan lapangan, Senin (12/6/2023).

Kecelakaan memang kerap terjadi lantaran posisi lubang yang berada di dekat jembatan. Sehingga jika pengendara tak mawas bisa celaka. Tak hanya itu, banyak pula pejalan kaki terutama pelajar yang terjatuh karena lubang tersebut. “Trotoar itu sudah dari 2004, tapi belum ada pembaruan,” lanjutnya.

Hal serupa turut disampaikan anggota Komisi III DPRD Bontang Abdul Samad. Ia menegaskan kalau Pemkot Bontang juga harus mengutamakan permasalahan berskala kecil. Apalagi jika sampai memakan korban.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Enggak bisa pemkot hanya memperbaiki fasilitas berskala besar, sementara yang seperti ini dibiarkan,” ucapnya.

Adapun ia mewanti-wakti kepada pihak terkait agar lubang yang berada di dekat jembatan tersebut bisa selesai pada Rabu, (14/6/2023). “Saya minta Rabu ini, lubang sudah tertutup,” ujarnya.

Sementara itu Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Bontang mengatakan bakal memulai perbaikan itu hari ini.

“Kami turunkan hari ini, menggunakan pekerja harian lepas. Sebenarnya sudah ada dalam rencana perbaikan jembatan, termasuk jalan di dekat jembatan eks gedung Kaltim Post (induk bontangpost.id). Karena dari Komisi III minta Rabu selesai, jadi kami segera turunkan anggota. Yang pasti di dekat jembatan kami prioritaskan dulu,” tandasnya. (ADS/DPRD BONTANG)

750 x 100 AD PLACEMENT

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT