160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Edukasi Masyarakat Tangkal Hoax, Kapolres Dukung Pekan Pers Bontang

Jajaran Pengurus PWI Bontang berfoto bersama Polres Bontang berfoto bersama usai pertemuan.
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi, mendukung penuh pelaksanaan Pekan Pers Bontang 2022. Menurutnya, kegiatan yang digagas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bontang ini bernilai positif dan dapat membantu kinerja kepolisian dalam menangkal berita bohong (hoax) di tengah-tengah masyarakat.

“Rekan-rekan PWI dan awak media merupakan mitra kerja kami. Tentu kami dari Polres Bontang siap mendukung,” ujar Hamam saat mendapat kunjungan dari pengurus dan anggota PWI Bontang di ruang kerjanya, Kamis (10/3/2022).

Permasalahan di jagad media sosial (medsos), lanjut Hamam, masih menjadi dinamika dan atensi tersendiri di tengah-tengah masyarakat saat ini. Untuk itu, menurutnya peran media dan wartawan sangat penting dalam mengedukasi masyarakat, agar tidak terjerumus ke perbuatan yang dapat melanggar hukum ataupun merugikan orang lain.

Terpisah, Ketua Panitia Pekan Pers Bontang, Ahmad Nugraha menyambut positif dukungan tersebut. Kata dia, sinergi yang telah terjalin antara Polres Bontang dan wartawan selama ini sudah terjalin sangat baik. Untuk itu, PWI Bontang siap mendukung kinerja kepolisian dalam mengedukasi masyarakat agar tidak mudah mempercayai informasi bohong yang banyak beredar.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Dalam menjalankan tugas, kami (wartawan) selalu mengedepankan kode etik jurnalistik. Sehingga informasi yang kami berikan aktual, faktual, dan berimbang,” jelasnya.

Kegiatan Pekan Pers Bontang dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2022 mengusung tema besar “PWI Hadir Untuk Semua”. Pekan Pers Bontang kali ini mengusung tiga kegiatan besar. Antara lain bincang buku dan kepenulisan yang dilaksanakan Kamis (17/3/2022) di Lamin Makodim 0908/BTG, penanaman seribu bibit mangrove yang dilaksanakan Sabtu (19/3/2022) di Wisata Mangrove Teluk Bangko Kelurahan Loktuan, dan ditutup rapat koordinasi (rakor) PWI yang dilaksanakan Minggu (20/3/2022).

Adapun kegiatan diskusi panel yang menghadirkan pembicara nasional, untuk sementara ditunda lantaran status Bontang masih zona merah penyebaran Covid-19. [ril]

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

2 komentar tentang “Edukasi Masyarakat Tangkal Hoax, Kapolres Dukung Pekan Pers Bontang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT