160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT

SIWO PWI Hadiri Raker KONI Bontang 2023

Rapat Kerja KONI Bontang 2023., Sabtu (23/9/2023) di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang.
750 x 100 AD PLACEMENT

BONTANG – Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Bontang menghadiri Rapat Kerja KONI Bontang 2023. Kegiatan ini diselenggarakan Sabtu (23/9/2023) di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang.

Ketua Panitia Raker KONI Bontang, Andi Amri mengatakan kegiatan raker disiapkan selama satu bulan. Tentu banyak kekurangan dan kelemahan. Sehingga tampilan acara sangat sederhana.

“Ini adalah pondasi untuk membangkitkan prestasi atlet di Bontang,” katanya.

Ketua KONI Bontang, Jamaluddin menambahkan selama ini KONI selalu berkoordinasi dengan Dispopar. Terkait kemajuan olahraga di Bontang. Rencananya bonus atlet untuk Porprov akan dibagikan sesegera mungkin.

“Kami terus bersinergi. Dispopar selalu memberi wejangan kepada KONI,” ucapnya.

Iya berharap prestasi olahraga di Bontang ke depan baik. Berdasarkan data Pra PON Sumut , Bontang menjadi keempat daerah penyumbang terbesar di ajang itu. Ini membuktikan pembinaan dan komitmen terhadap olahraga sangat baik.

“Kawal dari awal hingga pra PON dengan baik. Daerah lain ternyata banyak atlet pakai luar daerah. Akhirnya tumbang mereka,” terangnya.

Memang Bontang masih kalah dari Balikpapan, Samarinda, dan Kukar. Karena mereka memiliki PPLP atau SKOI. Rencananya Pemkot juga akan melakukan pemetaan terkait PPLP.

Selain itu even tarkam juga menjadi bidikan Bontang. Dari 34 daerah yang mengajukan. Momentum raker ini diharapkan sinergi dalam menyiapkan atlet berprestasi. Termasuk organisasi cabor dan KONI.

“Organisasi yang baik harus memiliki planning terkait agenda keolahragaan. Raker ini juga punya rekomendasi yang bisa disampaikan ke pengprov,” tutur dia.

Ke depan minimal atlet bisa berangkat ikut pertandingan di luar Bontang. Sejatinya atlet Bontang bisa prestasi di kancah internasional. Tetapi ini butuh dukungan dari Pemkot. Termasuk apabila perwali terkait keolahragaan tidak bisa diubah.

Sementara Ketua SIWO PWI Bontang, Adiel Kundhara berharap SIWO bisa masuk dalam cabang olahraga (cabor) fungsional. Sebab sebelumnya statusnya sebagai peninjau.

“Harapannya SIWO juga bisa menjadi peserta penuh. Dengan struktur yang baru ini kami akan terus menjalin komunikasi dengan KONI,” pungkasnya. (*)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT