160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT

Seluruh Puskesmas di Bontang Buka Pelayanan Sore Hari

Ilustrasi. Puskesmas Bontang Utara II
750 x 100 AD PLACEMENT

DINAS Kesehatan (Diskes) Bontang menyatakan mengeluarkan kebijakan baru di bulan Ramadan ini. Seluruh puskesmas membuka kembali pelayanan poliklinik sore hari.

“Benar. Per 1 April lalu untuk poliklinik seluruh Puskesmas yang beroperasi sore hari sudah dibuka kembali,” terang Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan, Diskes Bontang, Hamid.

Kebijakan ini diputuskan karena kondisi pandemi Covid-19 sudah terkendali. Seiring keputusan pemerintah pusat memberhentikan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Namun demikian tidak menutup kemungkinan layanan akan ditutup sementara.

“Jika ada kegiatan dari Diskes yang membutuhkan sumber daya kesehatan dalam jumlah banyak,” sebutnya.

Puskesmas Bontang Selatan I yang berlokasi di Tanjung Laut Indah membuka tiga poli dan dua pelayanan pada sore hari. Mencakup poli umum, tindakan, KIA dan KB, laboratorium, serta loket obat.

Durasinya mulai 13.00 hingga 15.30. Masa operasional Puskesmas Bontang Selatan II juga sama. Mulai dari poli umum, KIA dan KB, laboratorium, serta farmasi.

Berbeda Puskesmas Bontang Utara I justru lebih banyak poli yang buka. Meliputi umum, anak, gigi, serta KIA. Durasinya pun lebih lama 30 menit dibandingkan puskesmas lainnya.

Pada Puskesmas Bontang Utara II jam mulai lebih molor satu jam dari lainnya. Layanan dibuka hingga 16.00 mencakup UGD, KIA, umum, dan apotek. (*)

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News  

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT