160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Raih Penghargaan Green Leadership, Heru Triatmojo Dinobatkan Kepala DLH Terbaik se-Indonesia

Penyerahan penghargaan Green Leadership Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah oleh Wapres RI kepada Heru Triatmojo. (ist)
750 x 100 AD PLACEMENT

BONTANG – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bontang, Heru Triatmojo, meraih prestasi membanggakan di penghujung tahun 2023. Ia dinobatkan sebagai Kepala DLH Kabupaten/Kota terbaik se-Indonesia.

Penghargaan yang diterima yakni Green Leadership Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah. Penyerahan penghargaan diserahkan langsung Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin di Birawa Assembly Hall, Lantai 1, Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (20/12/2023).

Heru merupakan satu-satunya Kepala DLH dari Kaltim yang mendapatkan penghargaan ini. Ia meraih posisi pertama dengan poin 86,58. Ia mengalahkan Kepala DLH Kabupaten Jombang di urutan kedua, dan Kepala DLH Kota Medan di urutan ketiga.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkot Bontang dan seluruh stakeholder terkait yang telah mendukung program-program DLH Bontang. Semoga prestasi ini bisa meningkatkan kinerja kami agar semakin baik,” ucapnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Diketahui, penilaian penghargaan ini dilaksanakan dengan beberapa tahapan. Antara lain mengisi Indeks Kualitas Lingkungan Hidup (IKLH) yang tediri dari Indeks Kualitas Air (IKA), Indeks Kualitas Udara (IKU) dan Indek Kualitas Lahan (IKL), serta Isian Indeks Respon yang terdiri dari Langit Biru, Kali Bersih dan Indonesia Hijau. Pengisian dilakukan melalui laman https://ppkl.menlhk.go.id/iklh

Setelah dilakukan penilaian oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui isian tersebut, KLHK menjaring hingga menjadi 50 Besar. Selanjunya semuanya memaparkan capaian kinerja pengelolaan lingkungan hidup secara daring dengan Ditjen PPKL KLHK yang dilakukan Rabu (22/11/2023).

Dalam pemaparan tahap pertama itu, Kepala DLH memaparkan capaian-capaian dan indikator terkait dengan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup di Bontang beserta inovasi-inovasi yang sudah diciptakan, maupun program yang dilaksanakan oleh DLH Bontang. Dari hasil pemaparan itu, Kepala DLH Bontang berhasil masuk dalam 10 besar. Selanjutnya, dilakukan pemaparan lebih lanjut di hadapan tim panelis, Kamis (7/12/2023). Hasilnya Heru meraih peringkat pertama di 10 besar tersebut. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT