160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk Pelajar Bontang Dibagikan Oktober

Ilustrasi. Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk Pelajar Bontang Dibagi Oktober
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Rencana penyaluran bantuan perlengkapan sekolah bagi pelajar kelas I SD dan VII SMP se-Kota Bontang, Kalimantan Timur mulai ada titik terang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang, Bambang Cipto Mulyono mengatakan akan mengupayakan masuk dalam rangkaian perayaan HUT Bontang tahun ini. Artinya kegiatan seremonial itu bakal dilangsungkan bulan depan.

“Ini progresnya sudah 90 persen,” sebutnya.

Bahkan untuk sepatu sekolah pembuatannya sudah rampung. Apalagi kontraktor pemenang tender berasal dari Bontang. CV Artomoro Joyo yang bermarkas di Kelurahan Api-Api menawar tender ini senilai Rp 1,3 miliar. Bahan yang digunakan ialah PVC. Sama dengan bantuan pada 2019 lalu.

750 x 100 AD PLACEMENT

Sementara tas sekolah saat ini menuju tahap penyelesaian. Pemenang tender ini ialah PT Yasarah Karya Utama. Perusahaan ini berdomisili di Singosari Malang. Dengan nilai penawaran Rp 911 juta.

Lanjut dia, mengenai desain tas sedikit ada perubahan dibandingkan bantuan sebelumnya. Sebab untuk desain tahun lalu ada logo Pemkot dan jargon Pendidikan Menuju Smart, Green, dan Kreatif.

“Kali ini pakai jargon Bontang Beradab,” sebutnya.

Meskipun demikian bahan tas tidak berubah. Sebab bahan tas yang umumnya dipakai ialah denim 100, 300, atau 600. Mengenai seragam sekolah untuk sekolah swasta juga telah masuk 90 persen. Target penyelesaiannya pada November mendatang.

750 x 100 AD PLACEMENT

Tender ini dimenangkan oleh CV Widya Sarana. Perusahaan dari Jember ini menawar senilai Rp 715 juta. Sementara untuk seragam bagi sekolah negeri umumnya kontrak dengan penjahit rampung pada akhir bulan ini.

Kepala SDN 003 Bontang Selatan Henriani mengaku sesuai kontrak pengerjaan harus rampung 25 September mendatang.

“Penyampaian dari dinas akan dilakukan serentak. Supaya tidak ada kecemburuan jika ada yang duluan selesai,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT