160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Penantian 32 Tahun, Timnas Indonesia Raih Medali Emas Sepak Bola SEA Games 2023

750 x 100 AD PLACEMENT

TIMNAS Indonesia meraih medali emas sepak bola SEA Games 2023 setelah mengalahkan Thailand di Olympic Stadium, Selasa (16/5/2023) malam. Dalam laga yang berlangsung dramatis tersebut, skuad Garuda Muda menang 5-2.

Kemenangan Timnas Indonesia ini mengakhiri penantian 32 tahun medali emas cabang olahraga sepak bola yang terakhir kali diraih pada 1991 silam di Manila, Filipina. Ini juga menjadi medali emas ketiga bagi Indonesia di ajang SEA Games.

Dalam laga tersebut, Indonesia sejatinya bisa mengunci kemenangan lebih awal setelah unggul 2-1 hingga menit-menit akhir waktu normal pertandingan. Dua gol tim Merah Putih dicetak Ramadhan Sananta pada babak pertama. Sementara Thailand membalas lewat Anan.

Kemenangan yang sudah di depan mata buyar setelah pemain Thailand mencetak gol penyeimbang pada detik-detik akhir pertandingan. Laga kemudian berujung adu fisik di antara ofisial kedua tim.

Penyebabnya, ofisial Thailand melakukan selebrasi di depan bench pemain dan ofisial Indonesia. Beruntung situasi berhasil dikendalikan aparat keamanan dan ofisial pertandingan.

750 x 100 AD PLACEMENT

Pada extra time babak pertama, Irfan Jauhari kembali membawa Indonesia unggul cepat setelah mengecoh penjaga gawang Thailand. Lagi-lagi, gol ini berujung kerusuhan antara ofisial kedua tim.

Bahkan adu pukul merembet di kalangan pemain. Akibatnya, wasit memberikan kartu merah kepada penjaga gawang Thailand dan pemain Indonesi Rizki Ridho. Manajer timnas Indonesia Sumardi dan seorang ofisial Thailand juga diusir wasit.

Setelah itu, laga kembali dilanjutkan. Babak pertama extra time berakhir dengan keunggulan Indonesia. Memasuki paruh kedua, giliran Fajar Faturrahman yang menambah keunggulan Indonesia setelah memanfaatkan kelelahan yang mendera pemain Thailand.

Beckham Putra kemudian menyempurnakan kemenangan Indonesia setelah menjebol gawang Thailand di menit-menit akhir pertandingan. Kedudukan 5-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Indonesia memenangkan medali emas sepak bola SEA Games 2023. (*)

750 x 100 AD PLACEMENT

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT