160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Pemkot bakal Luncurkan Si Kerja Samarinda, Jalin Kerja Sama Kian Mudah

Idfi menjelaskan cara penggunaan portal satu pintu Si Kerja Samarinda (dok. Istimewa)
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Pemkot Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) bakal meluncurkan situs online bernama Si Kerja Samarinda atau Sistem Kerja Sama Daerah Samarinda. Tujuannya untuk mempermudah pihak luar untuk menjalin kerja sama dengan pemerintah kota.

Melalui situs web tersebut pemohon dapat mengajukan berbagai macam kerja sama tanpa repot harus bertemu dahulu.

“Hampir 9 bulan ini, peran kolaborasi meningkat dari berbagai pihak, baik swasta maupun lembaga vertikal pemerintah. Dengan adanya ini (web) perannya sangat besar,” ujar Kepala Bagian Kerja Sama Pemerintah Kota Samarinda Idfi Septiani, Kamis (1/11/2022).

Ia menerangkan, ada beberapa keuntungan yang didapat dari kedua belah pihak. Selain menghemat waktu, berkas yabg dikirim dapat dievaluasi secara berkala sampai nantinya mencapai kesepakatan.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Perjanjian ini kan antara dua belah pihak, kami harapkan semua mendapat untungnya, kita juga jadi tak tenggelam hanya dengan rutinitas untuk bawa proposal, pengecekkan dan evaluasi saja,” jelasnya.

Rencananya web Si Kerja Samarinda akan diluncurkan pada 12 Desember 2022 mendatang. Web akan menyuguhkan pilihan atau fitur layanan yang memudahkan penggunanya.

Hanya tinggal memilih layanannya yang ada dalam lingkup pemerintahan daerah, situs akan langsung mengarahkan ke proses kerja sama.

“Semua layanan dan semua aspek akan ada di sana. Bahkan mau ngomong urusan parkir bisa kami kerja samakan,” tuturnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Langkah ini sendiri diambil Pemerintah Kota Samarinda sebagai bentuk pemangkasan birokrasi yang selama ini dinilai ribet dan membuang banyak waktu dan pengeluaran.

Selain itu, hal tersebut juga menjadi bukti bahwa Pemkot Samarinda mulai mempercayakan digitalisasi dalam mengatur sistem internalnya.

“Nantinya bagi para pemohon bisa mengaksesnya melalui portal resmi samarindakota.co.id atau sikerja.samarindakota.go.id,” tutup Idfi. (*)

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT