160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Pelajar Balikpapan Ditemukan Tewas Tergulung Ombak

Proses evakuasi jenazah korban tenggelam di perairan Balikpapan. Foto istimewa
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Seorang pelajar bernama Aditya Chandra (16) warga Jalan Marsma Iswahyudi RT 07 Balikpapan Kalimantan Timur (Kaltim) dilaporkan tergulung ombak di perairan pantai belakang bandara lama Balikpapan, Sabtu (24/7). Korban tenggelam hingga hilang saat asyik berenang bersama 6 rekannya pukul 17.55 Wita.

Saat itu, cuaca sedang tidak bersahabat di mana arus dan gelombang Teluk Balikpapan dilaporkan cukup besar. Rekan korban, Sariansyah (20) yang melapor kejadian tersebut kepada Basarnas Kota Balikpapan.

Kepala Seksi (Kasi) Operasi dan Siaga Basarnas Balikpapan Octavianto mengatakan, mereka langsung menerjunkan tim ke lokasi bencana guna melakukan pencarian.

“Informasi dari saksi, korban saat itu tengah asyik berenang bersama teman-temannya. Namun saat keasyikan berenang, korban terseret arus dan menghilang,” ujarnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Korban sempat dilihat oleh temannya bernama Sariansyah, namun korban tidak sempat diselamatkan mengingat kondisi arus yang cukup deras.

Pada saat itu, Basarnas Balikpapan terpaksa menghentikan pencarian mengingat kondisi sudah masuk malam hari dan pencarian dilanjutkan esok harinya. Dalam pencarian hari kedua, mereka pun akhirnya berhasil menemukan jasad korban mengapung 500 meter dari lokasi bencana. Korban ditemukan sudah tidak bernyawa.

Bersama dengan warga, jasad korban pun langsung  dievakuasi ke bibir pantai. Selanjutnya tim SAR gabungan melakukan evakuasi terhadap jenazah korban untuk disemayamkan ke rumah duka.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Melkianus Kota mengatakan, pencarian terhadap korban sempat terganggu kondisi cuaca yang tidak bersahabat.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Hari ini kami bersama dari Brimob, Polair, dan dari Koramil juga melakukan evakuasi setelah terima informasi dari kawan-kawan relawan mengenai ditemukannya Aditya ini,” ujarnya.

Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR pencarian dinyatakan selesai dan ditutup. [dn]

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT