160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Meriah Penuh Kekeluargaan, Bupati Pinrang Lantik KKP Bontang

Muslimin, Ketua KKP Bontang menerima panji kebesaran KKP Bontang.
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Pengurus Keluarga masyarakat Pinrang (KKP) di Kota Bontang resmi dilantik. Organisasi bernama Badan Pengurus Cabang (BPC) Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) itu resmi dikukuhkan Ketua BPW Kaltim, H Ridwan Tassa, Sabtu (20/11) pagi.

Tampak pula kehadiran Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid melengkapi kebahagiaan paguyuban warga Pinrang di Kota Taman yang digelar di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang.

Hadir pula Wali Kota Bontang, Basri Rase, Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam, Forkompimda dan Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Bontang, Ahmad Hasnem.

Kegiatan yang khidmat sekaligus penuh ciri khas budaya Bugis Pinrang itu menampilkan berbagai tarian dan budaya khas Pinrang seperti Tari Paduppa, Tari Empat Etnis, hingga Senam Wanua Pinrang, membawa suasana undangan yang hadir memecah kerinduan serasa ada di bumi La Sinrang.

750 x 100 AD PLACEMENT

Kehadiran para tokoh masyarakat Bugis Pinrang seperti H Biri, H Abdulkadir Patra, H Paluseri Mapile, H Arsyad, M.Idris Yasin, serta legislator Keturunan Pinrang Astuti dan Muslimin juga beberapa ketua paguyuban di kota Bontang menjadikan suasana akrab dan penuh kekeluargaan.

Bupati Pinrang, H Andi Irwan mengapresiasi kebanggaannya bisa hadir di Bontang. Begitu pula kenangaannya kepada KKP Bontang yang bisa ambil bagian dalam pembangunan di Kota Bontang.

Ia berharap Wali Kota Bontang dapat menjadi mitra terbaik warga Pinrang untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi kemajuan daerah.

“Saya titipkan warga Pinrang di Kota ini kepada Wali Kota Bontang dan KKP, semoga bisa terus bersinergi dan berkarya,”ujarnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Senada dengan Bupati, Ketua BPC KKP Bontang, H Muslimin mengajak pengurus dan warga Pinrang di Bontang untuk tetap memegang teguh pesan leluhur agar terus sehati dan sepenanggungan.

“Saya memohon kepada semua warga pinrang yg ada di Bontang, kita harus bersatu dan bekerja sama baik. Sebagai Ketua KKP Bontang tidak mungkin bisa bekerja sendiri membesarkan organisasi ini tanpa ada dukungan dari seluruh orang pinrang terkhusus yg ada di kota Bontang ini,”ucapnya

“Untuk itu mari menjaga hubungan yang baik sesama organisasi kerukunan. Kita harus selalu mengingat pesan leluhur kita di perantauan yaitu: pada idi pada elo,
sipatuo sipatokkong, mali siparappe dan
malilu si pakainga,” ungkap Muslimin yang juga Ketua Fraksi Golkar DPRD Bontang ini.

Selanjutnya Ketua BPW KKP Kaltim, H Ridwan Tassa dalam sambutannya lebih menekankan pada tema acara yang memiliki makna mendalam dalam kehidupan sehari hari masyarakat bugis. Yaitu Resopa temmangingngi, namalomo naletei pammase dewata.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Orang Bugis memang dikenal pantang menyerah dan gigih dalam berusaha. Pepatah inilah yang selalu dipegang kuat oleh mayoritas masyarakat Suku Bugis sebagai pemicu semangat dalam keberhasilan. Dan dijadikan motivasi bagi mereka yang meninggalkan tanah Bugis ke tempat perantauan,”jelasnya

Sementara Wali Kota Bontang, Basri Rase berterima kasih atas peran dan kontribusi masyarakat Pinrang di Kota Bontang sepanjang sejarah kota Bontang.

Peran serta tokoh masyarakat Pinrang telah mengisi di setiap sektor kehidupan masyarakat di Kota Taman. Tidak hanya Pemerintahan melainkan juga berada di stakeholder penting seperti perusahaan dan instansi lainnya.

” Warga Pinrang selalu berperan aktif dalam memajukan kota di berbagai bidang, sehingga sinergi antara warga dan pemerintah selalu terasa rukun dan damai,”ungkapnya.

Dalam kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah ini. Kehadiran Bupati Pinrang menjadi kehormatan tersendiri bagi masyarakat Pinrang di Kota Bontang. Berbagai agenda telah disiapkan atas kehadiran Bupati Andi Irwan Hamid beserta istri dan rombongan Stakeholder di Kabupaten Pinrang itu.

Seperti jamuan makan malam bersama Wali kota Bontang dan anjangsana melihat kelompok usaha wanita Pinrang di Kota Bontang, pun di sambangi bupati yang murah senyum ini. [red]

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT