160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
930 x 180 AD PLACEMENT

Akses Jalan Sangatta-Bontang Belum Bisa Dilalui

Banjir setinggi satu hingga dua meter melanda Sengatta, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu (19/3/2022).
750 x 100 AD PLACEMENT

newsborneo.id – Banjir di sejumlah titik di Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur (Kaltim) mulai surut. Namun memang masih ada beberapa titik yang kedalamannya mencapai lebih dari satu meter.

“Masih ada yang tergenang. Ini saya melintas di Jalan Sudarso dengan Pak Bupati menuju KM 1 masih tergenang, tapi sudah turun kurang lebih 30 cm dari yang kemarin. Lalu di daerah Kabo, di Sungai Sanggat sudah mulai menurun” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutai Timur, Syafruddin Kepala BPBD Kutai Timur, Senin (21/3/2022).

Namun dia menyebut masih ada titik-titik banjir yang ketinggian airnya mencapai satu meter. Salah satunya di Akses Jalan Poros Sangatta Bontang KM 1 yang tinggi air mencapai satu meter.

“Saat ini belum bisa di lalui kedalaman banjir mencapai satu meter lebih,” ujarnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Dia menyebut rata-rata di jalan protokol Kota Sangata sudah menurun hingga lutut saat ini. Syafruddin menyebut penyebab banjir besar adalah tingginya intensitas hujan di daerah hulu. Selain itu juga air laut juga tengah pasang.

“Jadi bertemu lah air laut dengan air yang turun, sehingga meluap ke permukaan. Nah begitu bertemu dengan air laut mereka pelan-pelan turunnya, begitu naik ya meluap lagi. Tapi ini alhamdulillah malam dan siang ini sudah berkurang” ujarnya.

Seperti diketahui banjir melanda Kutai Timur sejak Sabtu (19/3/2022). Dia berharap banjir terus surut.

Print Friendly, PDF & Email

750 x 100 AD PLACEMENT

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT