Peserta Trail Blukar VI Dilepas, Bupati Kukar: Jadi Promosi Rekreasi Wisata

upati Kukar alias Kutai Kartanegara, Edi Damansyah melepas peserta Trail Blukar VI di halaman kantor Bupati Kukar, Sabtu (8/6/24)

TENGGARONG – Bupati Kukar alias Kutai Kartanegara, Edi Damansyah melepas peserta Trail Blukar VI di halaman kantor Bupati Kukar, Sabtu (8/6/24)

Kegiatan selama 2 hari ini dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 76. Rutenya, Tenggarong-Senoni dan diikuti pula Bupati Kukar Edi Damansyah, Sekretaris Daerah Kukar Sunggono, Forkopimda Kukar, Beberapa OPD di Kabupaten Kukar, KONI Kukar dan para peserta Event Trail Blukar VI Tahun 2024.

Bupati Edi Damansyah berujar Trail Blukar VI merupakan rangkaian kegiatan festival olahraga masyarakat yang dilaksanakan Pemkab Kukar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kukar untuk mendukung Program Dedikasi Bupati Kutai Kartanegara yakni “Kukar Kaya Festival” dan Kegiatan ini juga sekaligus memperingati HUT Bhayangkara Ke- 76 Tahun 2024.

“Kegiatan ini selalu menjadi event yang ditunggu- tunggu oleh para Riders dan komunitas trail baik di Kukar maupun Kalimantan Timur, ini bisa dilihat dengan banyaknya para peserta yang berpartisipasi mengikuti turnamen ini baik dari Kukar maupun komunitas dari luar,” ungkapnya.

Menurutnya letak geografis, Kukar yang terdiri dari daerah hutan, perkebunan dan lahan pertanian serta banyaknya aliran sungai menjadi daya tarik tersendiri untuk mengembangkan potensi ekonomi, olahraga, rekreasi dan pariwisata.

Edi berharap Kegiatan ini bisa menjadi suatu ajang atau sarana yang bernilai positif, khususnya untuk mencegah dan mengajak masyarakat serta generasi muda di Kukar agar terhindar dari berbagai hal- hal yang negatif. Selain itu Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi para riders dan komunitas motor trail di Kutai Kartanegara.

“Kegiatan ini bukan hanya tentang kemampuan melawati rintangan di jalur tetapi juga tentang membangun hubungan sosial dan menghargai keindahan alam yang telah diberikan,”ungkapnya.

Melalui kegiatan trail ini tambah Edi, belajar lebih banyak tentang diri kita sendiri, tentang ketahanan, keberanian,kemampuan untuk mengatasi rintangan dan yang lebih penting ialah belajar tentang solidaritas dan dukungan antar sesama.

Bupati Edi berpesan kepada para peserta untuk tetap mematuhi peraturan keselamatan lalu lintas yang telah ditetapkan.

“Keselamatan kita semua adalah prioritas utama dan dengan saling membantu dan mengingatkan satu sama lain, kita akan menjaga agar semua peserta tetap aman selama perjalanan ini,” imbuhnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *